alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Puncak Perayaan Tiga Dekade Bikers Brotherhood 1% MC Digelar Meriah

Agung Bakti Sarasa
Puncak Perayaan Tiga Dekade Bikers Brotherhood 1% MC Digelar Meriah
El Presidente BB 1% MC Pegi Diar membuka puncak perayaan ulang tahun ke-30 BB 1% MC di Monumen Perjuangan, Kota Bandung, Sabtu (15/9/2018). Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa

BANDUNG - Ribuan bikers berkumpul di Monumen Perjuangan (Monju), Jalan Dipatiukur, Kota Bandung, untuk merayakan eksistensi Bikers Brotherhood 1% Motorcycle Club (BB 1% MC) Indonesia selama tiga dekade.

Puncak perayaan ulang tahun ke-30 BB 1% MC yang mengangkat tema budaya Jawa Barat tersebut digelar meriah. Sejumlah penari rampak kendang mewarnai kemeriahan saat acara tersebut dibuka, Sabtu (15/9/2018).

Tarian teatrikal berjudul 1% itu menjadi sajian yang mengiringi kehadiran El Presidente BB 1% MC Pegi Diar yang didampingi eks El Presidente BB 1% MC Wawan Wawul dan Budi Dalton, serta pendiri BB 1% MC LQ Hendrawan di lokasi acara.



Tarian teatrikal menggambarkan perjuangan BB 1% MC dalam mempertahankan persaudaraan yang dianggap sebagai benteng terakhir pertahanan negara.

Perayaan ulang tahun ke-30 BB 1% MC tersebut kemudian dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung Didi Riswandi didampingi El Presidente 1% MC Pegi Diar dengan ditandai pemukulan kendang.

Dalam sambutannya, Pegi Diar mengatakan, di usianya yang kini menginjak 30 tahun, BB 1% MC yang berlandaskan kebebasan, persaudaraan, dan kebersamaan yang transparan tanpa melihat latar belakang suku, status sosial, hingga pendidikan, tak disangsikan lagi menjadi sebuah klub yang besar.

"30 tahun perjalanan Bikers Brotherhood 1% MC merupakan perajalan panjang dari suatu organisasi yang sudah melewati berbagai permasalahan," kata Pegi.

Menurut Pegi, puncak perayaan ulang tahun ke-30 BB 1% MC bukan hanya perayaan bagi para anggota semata, melainkan telah menjadi sebuah acara milik masyarakat Kota Bandung khususnya dan masyarakat Indonesia umumnya.

"Kami mengundang seluruh lapisan masyarakat tanpa kecuali. Ada ribuan bikers berkumpul dan bersilaturahmi dalam acara ini," katanya.

Kepala Dishub Kota Bandung Didi Riswandi mengatakan, BB 1% MC merupakan organisasi yang sangat baik. Hal itu tercermin dari berbagai program kerja yang sedang dilaksanakan maupun program kerja yang telah berhasil diwujudkan.

"Ini club motorcycle yang ada di Bandung sudah cukup lama dan berpengalaman, saya yakin akan memberikan dampak positif bagi masyarakat," katanya.

Dalam kesempatan itu, Didi juga mengajak seluruh anggota BB 1% MC menjadi pelopor keselamatan jalan raya karena para anggota BB 1% MC dinilainya sudah sangat mengetahui pentingnya keselamatan berkendara.

"Saya harap Bikers Brotherhood bersedia menjadi pelopor keselamatan berkendara dan memberikan contoh kepada masyarakat," katanya.



(zik)