Seorang Pria Tewas Tenggelam di Bendungan Leuwi Kuray

Senin, 23 Desember 2019 - 16:44 WIB
Seorang Pria Tewas Tenggelam di Bendungan Leuwi Kuray
Tim SAR gabungan mengevakuasi korban tenggelam di Bendungan Leuwi Kuray. Foto/Humas Basarnas Bandung
A A A
BANDUNG - Seorang pria tewas tenggelam di Bendungan Leuwi Kuray, Kampung Subang RT 04/06, Desa Parung Serab, Kecamatan Serang, Kabupaten Bandung, Senin (23/12/2019).

Korban dikabarkan terjatuh ke Bendungan Leuwi Kuray sekitar pukul 08.00 WIB. Saat itu, korban hendak menyeberang bendungan. Namun, saat berjalan, korban terpeleset lalu jatuh ke air. Lantaran tak bisa berenang, korban yang belum diketahui, korban pun tenggelam.

Kantor Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Bandung menerima laporan terkait peristiwa dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung sekitar pukul 09.45 WIB.

Basarnas Bandung lalu menugaskan satu tim rescue meluncur ke lokasi kejadian. Tim rescue, dilengkapi peralatan 1 unit rescue carrier, 1 set pal SAR air, 2 set pal SAR selam, 1 set alat komunikasi dan medis.

Setelah melakukan pencarian sekitar tiga jam, akhirnya tim SAR gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia di Bendungan Leuwi Kuray.

“Korban berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan pada pukul 12.35 WIB dalam keadaan meninggal dunia,” kata Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung Rudi dalam rilis Humas Kantor Basarnas Bandung.

Pada pukul 12.40 WIB, Tim SAR gabungan mengevakuasi korban dan selanjutnya korban diserahkan ke Polsek Soreang untuk diidentifikasi lebih lanjut.

Hingga saat ini, data korban masih dalam identifikasi pihak kepolisian. “Dengan ditemukannya korban, maka pada 13.00 WIB, operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup,” ujar Rudi.

Unsur SAR yang terlibat, Kantor Basarnas Bandung, BPBD Kabupaten Bandung, Polsek Soreang, Babinsa Soreang, Damkar Kabupaten Bandung, dan Satpol PP Kabupaten Bandung.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.3542 seconds (0.1#10.140)