KNRP Jabar Jaring Kreator Kemanusiaan untuk Palestina

Senin, 23 Desember 2019 - 00:58 WIB
KNRP Jabar Jaring Kreator Kemanusiaan untuk Palestina
KNRP Jabar menjaring kreator-kreator kemanusiaan lewat Lomba Kreasi Cinta Palestina. Foto/Dok.KNRP Jabar
A A A
BANDUNG - Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) dan Baraya Palestina Jawa Barat menggelar Lomba Kreasi Cinta Palestina (LKCP) dalam upaya menjaring para kreator untuk peduli terhadap masalah kemanusiaan di Palestina.

Dalam kegiatan yang digelar tanggal 11 September 2019 hingga 21 Desember 2019 ini, akhirnya terpilih Mastura, Alta, dan Asnur sebagai pemenang.

Koordinator kegiatan, Rio mengatakan, peserta yang terlibat tidak hanya dari Provinsi Jabar saja, namun ada dua peserta dari Kalimantan Barat dan tiga peserta dari Sulawesi Tenggara.

"Lomba ini dimaksudkan untuk menjaring para kreator untuk terlibat dalam kepedulian terhadap masalah kemanusiaan di Palestina,"ujar Rio dalam siaran persnya.

Menurut Rio, LKCP ini tergolong unik sebab semua proses dilaksanakan secara online. Peserta hanya diminta datang ke Bandung untuk karantina.

Karantina selama satu hari satu malam iitu, kata Rio, dimaksudkan untuk internalisasi nilai-nilai kepedulian, penjelasan lebih lanjut proses lomba, serta pembekalan kepada peserta untuk mengoptimasi media sosial sebagai alat publikasi karyanya.

"Adapun jenis-jenis lomba yang diselenggarakan dalam Lomba Kreasi Cinta Palestina adalah lomba foto, desain dan ilustrasi, serta lomba pop religi," sebutnya.

Selain mengirimkan karyanya untuk dilombakan berdasarkan likes di Instragram @knrpjabar dan channel YouTube KNRP Jabar, lanjut Rio, peserta juga diminta mengajak teman dan kerabat untuk mendukung karyanya dengan berdonasi ke Palestina melalui KNRP Jabar.

"Ekspresi karya dan kesenian itu ekspresi kemanusiaan, maka LKCP ini adalah sarana untuk mewujudkan gagasan tersebut, makanya kami memasukkan pertimbangan dukungan berupa donasi ke Palestina sebagai bagian dari penilaian," Jelas Rio.

Rio menambahkan, LKCP 2019 ini merupakan tahun kedua pelaksanaan. Pihaknya berharap, pelaksanaan LKCP tahun-tahun berikutnya lebih baik dan semakin besar gaungnya.
(abs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8815 seconds (0.1#10.140)