Angkie Yudistia: Semua Ibu Hebat dan Tegar

Minggu, 22 Desember 2019 - 01:01 WIB
Angkie Yudistia: Semua Ibu Hebat dan Tegar
Angkie Yudistia. Foto/SINDOnews/Dzikry Subhanie
A A A
JAKARTA - Salah satu staf khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi), Angkie Yudistia, menyebut ibu merupakan sosok yang hebat dan tegar. Bertepatan dengan Hari Ibu yang diperingati setiap 22 Desember ini, Angkie mengucapkan selamat dan rasa terima kasihnya kepada para ibu.

"Dari aku untuk ibu-ibu di sana, semua ibu itu hebat, semua ibu itu tegar. Kita tahu bahwa laki-laki adalah kepala rumah rumah tangga. Tapi ibu adalah tulang rusuk. Ibu selalu berdiri tegar dengan keadaan apa pun," ujar Angkie kepada SINDOnews seusai acara Malam Apresiasi #Berbagi Kebaikan yang digelar Sania di Intercontinental Hotel, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (21/12/2019) malam.

Perempuan berusia 32 tahun ini pun mengucapkan selamat Hari Ibu seraya menyampaikan terima kasihnya kepada para ibu. "Di Hari Ibu ini, aku ingin ucapkan terima kasih untuk seluruh ibu di luar sana, karena peran ibulah dalam mendidik karakter anak-anak, sehingga anak-anak memiliki masa depan," kata Jubir Presiden di Bidang Sosial ini.

Tentang sosok ibunya, Angkie mengaku sangat bangga. Menurutnya, sang ibu sangat hebat sehingga menjadikannya seperti saat ini. "Mamaku pasti berjuang jauh lebih susah dan jauh lebih keras bagaimana membuat aku setegar ini dan menjalani kehidupan secara mandiri walaupun aku berkebutuhan khusus," ujar penyandang tunarungu ini.

Angkie juga mengatakan, ibunya adalah sosok yang disiplin dan bertanggung jawab untuk anak-anaknya. "Karena mamaku itu tahu banget bagaimana memposisikan diri sebagai seorang ibu. Sehingga, peran ibu, tugas ibu mengantarkan anaknya menggapai mimpi dan memberikan kesempatan, hati yang sangat tulus, sehingga aku pada satu titik aku bisa membanggakan mamaku," jelas ibu dari dua anak ini, berkaca-kaca. (Baca Juga: Mengenal Angkie Yudistia, Difabel Cantik yang Jadi Staf Khusus Jokowi).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9113 seconds (0.1#10.140)