6 Mobil dan Dua Motor Tabrakan Beruntun di Nagreg, 2 Orang Luka Ringan

Sabtu, 21 Desember 2019 - 22:54 WIB
6 Mobil dan Dua Motor Tabrakan Beruntun di Nagreg, 2 Orang Luka Ringan
Polisi dibantu warga menepikan kendaraan yang terlibat kecelakaan di Nagreg ke tepi jalan. Foto/Humas Polda Jabar
A A A
BANDUNG - Enam unit mobil dan dua motor terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Raya Nagreg, Kampung Jalan Cagak RT 01/03, Desa Ciherang, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Sabtu (21/12/2019). Akibat kecelakaan itu, dua orang mengalami luka ringan dan dibawa ke rumah sakit terdekat.

Kabid Humas Polda Jabar Saptono Erlangga Waskitoroso mengatakan, enam mobil yang terlibat kecelakaan itu antara lain, truk tangki Pertamina pengangkut bahan bakar minyak (BBM) nomor polisi (nopol) D 9184 AD.

Kemudian, Toyota Kijang D 1064 B, Daihatsu Luxio D 1832 ACY, Mitshubishi Fick Up D 8704 R, Toyota Avanza B 1192 EMW, elf Z 7947 TA, dan dua unit motor.

Kronologi kejadian, kata Saptono, berawal dari truk tangki pengangkut solar dan pertalite sebanyak 16 ton melaju dengan tujuan ke SPBU Limbangan Garut.

Saat tiba di lokasi kejadian, truk tangki mengalami panas rem sehingga kendaraan tersebut tidak kuat menahan beban. Akhirnya truk tangki menabrak beberapa kendaraan di depannya.

"Akibat kejadian tersebut dua korban luka ringan yang berada di dalam mobil dibawa ke rumah sakit," kata Saptono.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, selain mengakibat dua korban luka ringan, kecelakaan beruntun tersebut sempat menyebabkan kemacetan cukup panjang selama satu jam.

Kendaraan yang terlibat kecelakaan berhenti di badan jalan sehingga menghalangi kendaraan lain yang akan melintas. Namun kemacetan akhirnya bisa terurai setelah petugas dibantu warga sekitar menepikan kendaraan nahas tersebut ke tepi jalan.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5546 seconds (0.1#10.140)