Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Kader-Legislator PDIP KBB Dites Urin

Sabtu, 21 Desember 2019 - 19:26 WIB
Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Kader-Legislator PDIP KBB Dites Urin
Ketua DPC PDIP KBB Ida Widaningsih yang juga Wakil Ketua DPRD KBB bersama seluruh jajaran Fraksi PDIP DPRD KBB saat menjalani tes urine oleh BNN KBB, Sabtu (21/12/2019). Foto/SINDOnews/Adi Haryanto
A A A
BANDUNG BARAT - Jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan (PDIP), Ketua PAC, dan Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Bandung Barat (KBB), menjalani pemeriksaan tes urin, Sabtu (21/12/2019).

Tes urin dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) KBB di Kantor DPC PDIP KBB, di Mekarsari, Ngamprah, dan merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember.

Ketua DPC PDIP KBB Ida Widaningsih mengatakan, kegiatan peringatan Hari Ibu merupakan intruksi partai yang harus dilaksanakan. Sesuai dengan tema, maka pihaknya mengundang ibu-ibu dari daerah sekitar untuk melakukan senam bersama, pembagian kaos, pemberian makanan sehat dan susu untuk anak-anak serta balita sebanyak 150 paket.

"Karena ini temanya hari ibu maka kami mengundang ibu-ibu untuk berkegiatan bersama dan memberikan makanan sehat serta susu bagi anak-anak dan balita ," kata Ida yang didampingi Sekretaris DPC PDIP KBB, Iwan Ridwan, Sabtu (21/12/2019).

Menurutnya, kegiatan tes urine juga membuktikan jika pengurus, kader, dan anggota DPRD KBB dari PDIP yang berjumlah tujuh orang berkomitmen mendukung BNN dalam rangka pencegahan dan penyalahgunaan narkoba. Sebab narkoba bisa masuk ke segmen manapun dari mulai politisi, pejabat publik, hingga masyarakat umum tua ataupun muda.

"Semoga apa yang dilakukan oleh kami (PDIP), dimana semua pengurus termasuk anggota DPRD-nya berani untuk dites urine, menjadi pelopor dan diikuti oleh partai-partai lainnya di KBB. Mari kita cegah penggunaan narkoba dimulai dari diri sendiri, keluarga, dan lingkungan," ucapnya.

Wakil Ketua DPC PDIP KBB Bidang Kesehatan Perempuan dan Anak, Tini Hartini menambahkan, untuk mengisi kegiatan Hari Ibu pihaknya mengundang sebanyak 300 warga sekitar Ngamprah dan Padalarang. Dirinya berharap melalui kegiatan ini ibu-ibu di Bandung Barat bisa menjaga kesehatannya dan memperhatikan tumbuhkembang anak baik dari aspek nutrisi makanan serta pendidikannya.

"Momentum Hari Ibu harus menjadi pondasi dalam memperhatikan kaum ibu khususnya di KBB, sehingga ketika kaum ibu hebat maka Indonesia bisa maju," imbuhnya.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.2004 seconds (0.1#10.140)