Kapolda Jabar-Kakorlantas Monitor Arus Mudik Nataru di Pospam Cikopo

Sabtu, 21 Desember 2019 - 19:14 WIB
Kapolda Jabar-Kakorlantas Monitor Arus Mudik Nataru di Pospam Cikopo
Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi dan Kakorlantas Polri Irjen Pol Setiono mengunjungi Pospam Cikopo. Insert: Personel Polres Sumedang dan Dishub Sumedang memasang rambu. Foto-foto/Humas Polda Jabar
A A A
BANDUNG - Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi bersama Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono melaksanakan monitoring arus mudik libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 dalam rangka Operasi Lilin Lodaya 2019 di Pospam Cikopo, Sabtu (21/12/2019) bertempat di Pos Pam Cikopo, Kabupaten Purwakarta.

Dalam kegiatan tersebut Kapolda Jabar memberikan arahan kepada para petugas untuk melakukan kerja sama dengan seluruh instansi terkait dan masyarakat agar pengamanan arus mudik libur akhir tahun 2019 dapat berjalan aman, tertib, dan lancar.

Rudy juga mengimbau anggota yang bertugas untuk menjaga kesehatan supaya dapat melaksanakan tugas dengan baik. Sedangkan kepada pemudik, Kapolda mengimbau untuk menjaga keselamatan diri dan pengendara lain dengan mentaati rambu-rambu lalu lintas dan petunjuk dari petugas.

"Persiapkan diri dengan kelengkapan surat-surat kendaraan dan melakukan pengecekan kelaiakan kendaraan yang akan digunakan. Jika lelah atau mengantuk, istirahat di tempat-tempat aman," kata Kapolda.

Rudy mengemukakan, Polda Jabar juga menyiapkan polsek dan polres untuk menjadi rest area yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. "Selalu berdoa untuk keselamatan, keamanan dan kelancaran di perjalanan," ujar Rudy.

Kapolda menuturkan, kegiatan monitoring dan pengecekan ini bertujuan untuk memastikan para personel untuk dapat melaksanakan tugas dengan pelayanan prima demi suksesnya Operasi Lilin Lodaya 2019.

"Sehingga diharapkan dapat terciptanya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan libur akhir tahun 2019 serta kelancaran arus mudik dan balik," tutur Kapolda.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Saptono Erlangga Waskitoroso mengatakan, menjelang Operasi Lilin Lodaya 2019, Polres Sumedang melakukan pemasangan rambu-rambu lalu lintas penunjuk arah, Sabtu (21/12/2019).

"Pemasangan rambu-rambu penunjuk arah itu bertujuan agar tercipta keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas selama arus mudik dan balik Natal 2019 dan Tahun baru 2020," kata Saptono.

Kapolda Jabar-Kakorlantas Monitor Arus Mudik Nataru di Pospam Cikopo
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.0081 seconds (0.1#10.140)