Dampak One Way di Tol, Jalur Pantura Macet di Empat Titik

Sabtu, 21 Desember 2019 - 17:53 WIB
Dampak One Way di Tol, Jalur Pantura Macet di Empat Titik
Petugas Satlantas Polres Cirebon Kota mengalihkan arus kendaraan yang hendak ke Jakarta ke jalur alternatif. Foto/INEWSTv/Toiskandar
A A A
CIREBON - Penerapan sistem one way di jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) menyebabkan arus lalu lintas kendaraan menuju Jakarta di jalur pantai utara (Pantura) padat merayap, Sabtu (21/12/2019) siang.

Bahkan di beberapa titik terjadi kemacetan. Titik macet terparah terjadi di pantura Palimanan, Plered, Tengah Tani dan Kedawung.

Untuk mengurai kemacetan tersebut, petugas Satlantas Polres Cirebon Kota mengalihkan arus lalu lintas kendaraan dari Jawa menuju Jakarta ke jalur alternatif Cirebon-Karangampel-Indramayu.

Pemberlakukan pengalihan arus ini dilakukan selama hampir tiga jam guna memecah konsentrasi kendaraan yang menumpuk di sepanjang pantura kedawung hingga palimanan. Pengalihan arus kendaraan dilakukan di simpang tiga Pegambiran, Kota Cirebon.

Kendaraan-kendaraaan besar seperti truk dan bus dialihkan menggunakan jalur alternatif untuk mencegah penumpukan arus kendaraan di pantura Palimanan.

Sampai saat ini, petugas masih memberlakukan pengalihan arus perjalanan kendaraan-kendaraan besar seperti truk dan bus. Selama proses pemberlakukan sistem satu arah atau one way di jalan tol masih berlangsung, pengalihan arus ke jalur alternatif akan terus dilakukan.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8663 seconds (0.1#10.140)