H-4 Natal To Cipali Padat, Gate Palimanan Buka 23 Loket

Sabtu, 21 Desember 2019 - 12:43 WIB
H-4 Natal To Cipali Padat, Gate Palimanan Buka 23 Loket
Gerbang Tol Palimanan dipadati kendaraan pemudik. Pengelola membuka 23 loket untuk memperlancar arus. Foto/INEWSTv/Toiskandar
A A A
BANDUNG - Empat hari jelang perayaan Natal 2019, arus kendaraan terpantau padat di ruas Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Sabtu (21/12/2019).

Untuk mengatasi kepadatan kendaraan, PT Linda Marga Sedaya (LMS) membuakn 23 loket di gerbang Tol Palimanan, Kabupaten Cirebon jawa barat.

Ribuan kendaraan dari arah barat atau Jakarta menuju timur, Jjawa, antre di 23 loket yang dibuka oleh pengelola tol. Pada hari ini, sistem satu arah diberlakukan di dalam tol guna memperlancar arus kendaraan pemudik yang hendak mengarah ke Jawa Tengah.

Iring-iringan kendaraan ini mengalir tak terputus di dua jalur Tol Cipali, Kabupaten Cirebon sejak pagi. Kendaraan didominasi kendaraan roda empat pribadi dan bus, memadati ruas tol yang diberlakukan sistem satu arah dari Cikarang Utama, Bekasi.

Bahkan, kendaraan pun harus bergerak merayap saat mendekati gerbang pembayaran tol. Pada empat hari jelang Natal ini, volume kendaraan di ruas Tol Cipali mengalami peningkatan yang sangat signifikan.

Pengelola Tol Cipali, PT Lintas Marga Sedaya pun membuka penuh enam belas loket utama dan tujuh loket satelit guna mempercepat transaksi. Meski demikian, kepadatan tak mudah terurai lantaran derasnya volume arus kendaraan yang datang.

Lonjakan arus kendaraan ini diprediksi masih akan terus terjadi hingga sore dan malam nanti. Petugas pun telah disiagkan di gerbang Tol Palimanan guna mengarahkan pengendara megggunakan loket kosong atau antreannya yang pendek.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6907 seconds (0.1#10.140)