KNPI Jabar Buka Ruang Kreativitas dan Rilis Film Pemuda Bahagia

Jum'at, 20 Desember 2019 - 23:10 WIB
KNPI Jabar Buka Ruang Kreativitas dan Rilis Film Pemuda Bahagia
KNPI Jabar bakal merilis film web series Pemuda Bahagia untuk merangsang kreativitas pemuda di Jabar mengembangkan potensi kreativitasnya. Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Barat membuka ruang kreativitas bagi para pemuda di Jabar. Sebagai stimulus, KNPI Jabar bakal merilis film Pemuda Bahagia.

Dalam produksi film web series tersebut, KNPI Jabar menggandeng sejumlah konten kreator dan seniman. Rencananya, film bergenre komedi tersebut akan tayang perdana dalam acara KNPI Award 2019 di CGV Miko Mall, Senin 23 Desember 2019 mendatang.

Director film Pemuda Bahagia Erwin Moron mengatakan, pascatayang perdana, Pemuda Bahagia ini akan tayang dengan sejumlah episode di chanel Youtube Pemuda Bahagia.

Berdurasi 15 menit, film tersebut menceritakan perjuangan gigih seorang mahasiswa yang diperankan oleh Irawan Careuh untuk mengorbitkan penyanyi wedding dan cafe yang diperankan oleh Viozee ke blantika musik Indonesia.

"Sesuai dengan judulnya Pemuda Bahagia, film ini bergenre komedi. Film ini memberikan motivasi dan inspirasi yang dibungkus komedi," kata Erwin dalam konferensi pers KNPI Award di Sekretariat KNPI Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Jumat (20/12/2019).

Ke depan, ujar Erwin, bukan hanya Irwan Careuh yang berprofesi sebagai selebgram dan influencer serta Viozee yang berprofesi sebagai penyanyi, pihaknya juga akan melibatkan konten kreator lainnya hingga para pemuda yang sukses dalam bidang usaha untuk bermain dalam film yang diputar selama satu tahun itu.

Erwin mengemukakan, selain ditayangkan dalam bentuk web series, promosi film Pemuda Bahagia juga dikemas secara digital. Langkah tersebut dipilih untuk memotivasi para pemuda, khususnya di Jabar untuk memanfaatkan peluang di era digital saat ini, termasuk meraih peluang peningkatan ekonomi dari era tersebut. "Kami ingin memberikan inspirasi kepada pemuda agar bisa memanfaatkan peluang di era digital saat ini, termasuk menerangkan bagaimanan digitalisasi bisa berpeluang untuk peningkatan ekonomi," ujar dia.

Di tempat sama, Bendahara Umum KNPI Jabar Indra Sudrajat menuturkan, langkah KNPI Jabar yang membuka ruang kreativitas bagi para pemuda sebagai salah satu upaya dalam menghadapi bonus demografi. Terlebih, kata Indra, indeks kepemudaan di Jabar saat ini terendah di Indonesia. "Maka, para pemuda sangat ditutut untuk kreatif. Jika pemuda tak bisa memanfaatkan bonus demografi ini, maka yang terjadi adalah bencana demografi," tutur Indra.

Indra mengungkapkan, melalui ruang kreativitas, pihaknya juga mendorong para pemuda di Jabar untuk meraih peluang peningkatan ekonomi dari kreativitasnya. Apalagi, kata Indra, kreativitas dan digitalisasi menjadi salah satu kunci kesuksesan di era disrupsi 4.0 saat ini. "Ke depan, kami juga berencana membangun Jabar Creative Lab sebagai ruang bagi para pemuda dan kreator-kreator di Jabar untuk mengembangkan kreativitasnya," ungkap dia.

Indra menyatakan, kerja sama yang dibangun dengan para kreator dan seniman dalam produksi film web series Pemuda Bahagia merupakan stimulus bagi seluruh anggota KNPI di Jabar untuk mengembangkan kreativitas sesuai potensi yang dimilikinya masing-masing.

"Kami juga berharap, pemerintah memberikan kepercayaan kepada kami dalam pengembangan pemuda dari sisi SDM. Sehigga, ke depan pemerintah cukup fokus dalam sektor pembangunan lainnya, seperti infrastruktur dan sektor lainnya," kataIndra.

Diketahui, dalam KNPI Award 2019, KNPI Jabar akan diberikan juga penghargaan kepada berbagai pihak, di antaranya pimpinan daerah 27 kabupaten/kota, mantan ketua KNPI, organisasi kepemudaan di Jabar, hingga para tokoh masyarakat.

Selain dimeriahkan penayangan perdana film web series Pemuda Bahagia, KNPI Award 2019 juga akan diisi stand up comedy dari Big Dado, battle beat box community, dan penanganan film Biur Ngapung karya Sarang Film Sekewood.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.8420 seconds (0.1#10.140)