Indah Karya Bangun Mal Apartemen Futuristik di Bandung Timur

Jum'at, 20 Desember 2019 - 19:50 WIB
Indah Karya Bangun Mal Apartemen Futuristik di Bandung Timur
Direktur Utama PT Indah Karya Nel Adianto dan Direktur PT Indah Karya Ety Silviawati memaparkan progress pembangunan Bellazona Park dalam konferensi pers, Jumat (20/12/2019). Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - PT Indah Karya (Persero) membangun sebuah mal yang terintegrasi dengan apartemen dan waterpark serta dirancang dengan desain futuristik di kawasan Bandung Timur.

Perusahaan pengembang properti pelat merah ternama itu menggelar Topping Off Ceremony pada megaproyek bernama Bellazona Park itu di lokasi proyek, Jalan AH Nasution, Kota Bandung, Jumat (20/12/2019).

Direktur Utama PT Indah Karya Nel Adianto mengatakan, konsep mal yang terintegrasi dengan apartemen dan waterpark itu merupakan konsep pertama dan satu-satunya di Kota Bandung.

Menurut dia, hal itu akan memberikan selling point dan added value (nilai tambah). Selain itu, mal tersebut juga dirancang futuristik serta didukung dengan teknologi smart building dan smart living.

"Mal terintegrasi ini akan menjadi ikon baru kebanggaan masyarakat Kota Bandung," kata Nel dalam konferensi pers seusai Topping Off Ceremony di Kantor PT Indah Karya (Persero), Jalan Golf Raya, Kota Bandung.

Nel melanjutkan, selesainya kontruksi mall ini merupakan bukti kuat komitmen dan keseriusan PT Indah Karya untuk menjaga kepercayaan dari para customer dan stakeholders.

"Mal ini ditargetkan selesai pada semester I-2020. Sehingga, Juli 2020 mendatang diharapkan sudah beroperasi. Sedangkan penyelesaian kontruksi apartemen ditargetkan selesai pada semester 2 tahun 2020," katanya.

Dalam kesempatan itu, Nel juga mengatakan, pemilihan lokasi di kawasan Bandung Timur bertujuan untuk menciptakan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi baru di wilayah timur Kota Bandung.

"Ini akan menjadi magnet baru, khususnya di wilayah timur Bandung, supaya penyebaran pusat-pusat ekonomi baru terwujud di Kota Bandung," ujarnya.

Sebagai gambaran, Bellazona Park sendiri mengusung konsep "The Synergy Of Living", suatu konsep terpadu yang memberikan kemudahan dan kenyamanan untuk mereka yang ingin memiliki tempat tinggal, bisnis, dan wisata dalam satu tempat sekaligus, tanpa perlu kemana-mana lagi.

"Kami menawarkan suatu konsep yang berbeda dengan kebanyakan apartemen lainnya dengan fasilitas yang super lengkap, kemudahan akses, pemandangan yang spektakuler, serta kualitas udara yang masih bersih dan sejuk," katanya.

Di tempat yang sama, Direktur PT Indah Karya Ety Silviawati menuturkan, meskipun bisnis properti, khususnya apartemen akhir-akhir ini kurang menggembirakan, namun hingga saat ini, pihaknya mampu meraih pencapaian penjualan sebesar 35 persen.

"Pada 18 Desember (2019) kemarin juga telah melaksanakan penandatangan MOU dengan PT Remalya Gracia Jabes untuk pembelian bulk sales 1 tower. Hal ini menjadi sinyal positif bahwa produk kami diminati oleh pasar," tutur Ety meyakinkan.

Ety pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak terkait, khususnya masyarakat sekitar lokasi proyek yang memberikan dukungan penuh terhadap pembangunan mall terintegrasi ini.

Ke depan, pihaknya pun berjanji untuk mempekerjakan masyarakat sekitar, agar kehadiran Bellazona Park juga mendatangkan manfaat bagi masyarakat sekitar.

"Kami akan utamakan masyarakat sekitar untuk operasional mall ini," tandasnya.
(abs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.2208 seconds (0.1#10.140)