Susun Progam Kerja, Karna Sobahi Siap Tampung Aspirasi Masyarakat

Rabu, 25 Juli 2018 - 20:46 WIB
Susun Progam Kerja, Karna Sobahi Siap Tampung Aspirasi Masyarakat
Bupati Majalengka terpilih Karna Sobahi (baju putih) dan Wakil Bupati terpilih Tarsono D Mardian (batik merah) memberikan keterangan seusai rapat pleno penetapan di KPU Majalengka. Foto/Inin Nastain
A A A
MAJALENGKA - Setelah ditetapkan Bupati-Wakil Bupati Majalengka terpilih, Karna Sobahi dan Tarsono D Mardiana langsung tancap gas, merancang program kerja. Karna-Tarsono siap menampung aspirasi masyarakat masuk dalam program kerja itu.

"Kami membuat rancangan bagaimana Majalengka Raharja lima tahun yang akan dating. Bahkan tahapan-tahapan sedang kami kaji, akan dimulai and action. (Program kerja disusun) dari sekarang, hari ini, empat sampai lima bulan, sehingga kami bisa mempersiapkan," kata Karna seusai menghadiri rapat Pleno Penetapan Bupati dan Wakil Bupati di Kantor KPU Kabupaten Majalengka, Rabu (25/7/2018).

Dia menyatakan, masukan-masukan dari masyarakat dipastikan akan masuk ke dalam program kerja itu. Saat kampanye, aspirasi yang paling banyak diterima pasangan Karna Sobahi-Tarsono D Mardiana adalah terkait kebutuhan dasar masyarakat.

"Selama kampanye, kami meng-input apa yang jadi kebutuhan masyarakat lima tahun yang akan datang, di berbagai bidang tentu saja. Masyarakat ini kan realistis, apa adanya ya, yang menyangkut kebutuhan dasar. Bagaimana pendidikan, kesehatan, pelayanan. Kemudian kalau di bidang ekonomi bagaimana stabilitas harga beras, sembako dan sebagainya. Jadi itu pun sudah menjadi asumsi kami bagaimana program-program itu bisa kami kembangkan," ujar dia.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2234 seconds (0.1#10.140)