Yuk Intip 5 Spot Foto Cantik dan Kemping di Pantai Madasari Pangandaran

Kamis, 19 Desember 2019 - 22:31 WIB
Yuk Intip 5 Spot Foto Cantik dan Kemping di Pantai Madasari Pangandaran
Lokasi spot foto cantik di Pantai Madasari Kabupaten Pangandaran. Foto-foto/Dok.Asep Egi
A A A
PANGANDARAN - Keindahan alam Pantai Madasari di Dusun Madasari, Desa Masawah, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran memiliki kelebihan. Di objek wisata ini terdapat 5 lokasi spot foto cantik yang menjadi favorit wisatawan.

Bagi anda yang datang ke Kabupaten Pangandaran untuk berlibur, hendaknya jangan melewatkan kunjungan anda untuk datang ke Pantai Madasari.

Salah satu pemandu wisata di Pantai Madasari, Asep Egi (23) mengatakan, ke 5 lokasi spot foto tersebut memiliki keunikan tersendiri, sehingga pengunjung yang ingin mengabadikan tidak bosan untuk kembali datang ke pantai Madasari.

"Lokasi spot foto tersebut diantaranya, Blok Singkil, Blok Karangseugeuh, Blok Area Camping, Blok Seubrotan dan Blok Muara," kata Asep Egi, Kamis (19/12/2019).

Asep Egi mengemukakan, di lokasi spot foto pertama, yaitu Blok Singkil, biasanya digunakan untuk surfing dan lebih banyak dikunjungi wisatawan mancanegara.

"Blok Singkil kekayaan alamnya masih alami karena banyak biota laut seperti kepiting, kerang, dan hewan laut lainnya yang membuat pengunjung asyik bermain," ujar dia.

Sedangkan di lokasi spot foto kedua, yaitu Blok Karangseugeuh, terdapat lima batu karang indah dan biasa dijadikan lokasi foto prawedding. "Batu karang tersebut di antaranya Sodonggeude, Geudogan, Sugeuh, Gundul dan Leuit," tutur Asep.

Di lokasi spot foto kedua ini, suasananya lebih dinamis karena di lokasi tersebut tersedia warung warga selama 24 jam dengan harga relatif terjangkau oleh pengunjung.

"Lokasi spot foto kedua ini merupakan tempat terbaik untuk menikmati sunrise (matahari terbit) dan cocok untuk dijadikan tempat kemping," ungkap Asep.

Yuk Intip 5 Spot Foto Cantik dan Kemping di Pantai Madasari Pangandaran


Asep Egi, lokasi ketiga spot foto di Pantai Madasari adalah Blok Camping. Di sini pengunjung bisa melalsanakan kemping dengan penerangan alami pada malam hari yang bersumber dari cahaya bintang dan Bulan.

"Blok Camping juga termasuk digemari pengunjung lantaran bisa melihat penomena alam supermoon setiap tanggal 11 hingga 18 setiap bulan," kata dia.

Lokasi spot foto keempat adalah Blok Seubrotan. Di lokasi ini, pengunjung bisa melihat dengan jelas aktivitas nelayan yang melaut.

"Pengunjung bisa menikmati lauk pauk hasil tangkapan nelayan dan belanja hasil tangkapan dengan harga murah," ujar Asep.

Nelayan di Blok Seubrotan biasanya berangkat melaut pada sore hari dan datang mendarat pada waktu pagi.

"Blok Seubrotan juga cocok untuk spot mancing ikan, bahkan pengunjung yang sedang berlibur sering memancing ikan dilokasi tersebut," tutur dia.

Di Blok Seubrotan, terdapat lokasi unik bagi pengunjung yang ingin berfoto. Biasanya pengunjung menanti pantulan pertemuan air laut yang mantul ke udara.

"Momentum pantulan air laut ke udara tersebut sangat dinanti oleh para model untuk mengabadikannya," ungkap Asep.

Bahkan tidak jarang kejadian saat pantulan air laut ke udara terjadi, model yang akan mengabadikan foto sedang tidak pada posisi fokus.

Sedangkan lokasi spot foto kelima adalah Blok Muara. Di lokasi ini terdapat arena berenang untuk anak kecil karena airnya relatif sangat tenang.

"Banyak pengunjung yang berburu hanya ingin mengabadikan foto karena suasana alam dan keadaanya sangat nyaman untuk dinikmati," kata Asep Egi.

Yuk Intip 5 Spot Foto Cantik dan Kemping di Pantai Madasari Pangandaran
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5155 seconds (0.1#10.140)