Ekspansi ke Bandung, Lintas Shuttle Bakal Buka 8 Cabang

Kamis, 19 Desember 2019 - 21:03 WIB
Ekspansi ke Bandung, Lintas Shuttle Bakal Buka 8 Cabang
Direksi Lintas Shuttle saat membuka cabang ke-20 Living Plaza, Jalan Ir Djuanda, Kota Bandung, Kamis (19/12/2019). Foto/SINDOnews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - PT Citra Maharlika Lintas Wahana (CMLW) dengan brand Lintas Shuttle memperluas jaringan ke Kota Bandung. Dengan membidik pangsa pasar transportasi di kawasan ini, optimistis bisnis di Bandung bakal terus menggeliat.

Asisten Direksi Lintas Shuttle Wawan Heri Purnomo mengatakan, pihaknya ekspansi ke Bandung melihat market di kawasan ini yang cukup besar. Apalagi, kata dia, tidak semua kota bisa diharap bisnis shuttle. Bandung termasuk salah satu kota yang sangat potensial untuk model transportasi ini.

"Apalagi infrastruktur Bandung-Jakarta dengan dukungan tol Cikampek akan mendorong bisnis shuttle. Bisnis kami akan sulit hidup kalau kondisi jalanan macet, karena penumpang akan lebih banyak menggunakan kereta api," kata dia pada pembukaan cabang ke-20 di Dago Living Plaza, Jalan Ir Djuanda, Kota Bandung, Kamis (19/12/2019).

Untuk di Bandung, pihaknya bakal melayani Bandung-Blora; Bandung-Depok Town Square; dan Bandung-BSD. Lintas Shuttle menggunakan kendaraan besar untuk 12 hingga 13 penumpang.

Lebih lanjut dia mengemukakan, setelah buka outlet di kawasan Dago, dalam waktu dekat pihaknya juga akan membuka outlet di kawasan Setiabudi. Pembukaan cabang di kedua kawasan tersebut diharapkan meningkatkan penetrasi penumpang Lintas Shuttle.

"Hingga tahun depan, kami menargetkan memahat 8 cabang di seluruh Indonesia. Dengan penambahan itu, kami berharap volume penumpang naik menjadi 50.000 orang per hari, dari rata rata saat ini sekitar 46.000 penumpang," ujar Wawan.

Lebih lanjut Wawan menyebut, Lintas Shuttle menawarkan layanan perbeda dibanding moda angkutan umum lainnya. Dimulai dari mekanisme pemesanan dan pembayaran yang bisa dilakukan secara online atau manual.

Dari sisi layanan outlet, pihaknya menawarkan kenyamanan berkelas. Calon penumpang yang menunggu di outlet akan menikmati ruangan ber AC.

"Untuk mejamin keselamatan, armada kami selalu di service secara berkala. Kami juga menyiapkan bantal leher untuk semua penumpang," tutur dia.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1993 seconds (0.1#10.140)