Bupati Pangandaran Minta Kepala Desa Jangan Hanya Diam di Kantor

Kamis, 19 Desember 2019 - 13:58 WIB
Bupati Pangandaran Minta Kepala Desa Jangan Hanya Diam di Kantor
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata melantik kepala desa hasil Pilkades Serentak 2019. Foto/SINDOnews/Syamsul Maarif
A A A
PANGANDARAN - Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata meminta kepala desa terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa Serentak 2019 di Pangandaran jangan terjebak rutinitas kantor.

"Kepala desa itu jabatan yang diraih dari hasil pemilihan dan dipilihnya oleh masyarakat," kata Jeje saat Pelantikan Kepala Desa Hasil Pilkades Serentak, Kamis (19/12/2019).

Agar masyarakat sebagai pemilih kepala desa tidak kecewa terhadap pilihannya, kepala desa perlu merealisasikan janji kampanye. "Jangan sampai aktivitas kepala desa hanya diam di kantor yang sifatnya hanya mengurus administrasi," ujarnya.

Jeje menjelaskan, masyarakat tidak perlu dan tidak mau tahu hasil penilaian administrasi di pemerintahan desa. Masyatakat butuh sarana dan fasilitas umum terasa nyaman. "Masyarakat itu inginnya jalan dan sarana umum atau infrastruktur yang bagus," katanya.

Seorang kepala desa harus pintar mencari dan merealisasikan anggaran untuk pembangunan. "Kalau anggaran untuk pembangunan tidak teranggarkan di APBDes maka kepala desa harus pintar mencari sumber anggaran."

Jeje juga berharap kinerja di desa harus sinergis dengan visi dan misi Kabupaten agar progres arah pembangunan cepat terealisasi dan mewujudkan slogan Pangandaran Hebat yang mendunia.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4834 seconds (0.1#10.140)