Tamansari Kondusif, GNSB: Pemkot Bandung dan Polda Jabar Rangkul Warga

Kamis, 19 Desember 2019 - 11:04 WIB
Tamansari Kondusif, GNSB: Pemkot Bandung dan Polda Jabar Rangkul Warga
Aktivis GNSB memberikan keterangan terkait Tamansari, Bandung. Foto/Dok.GNSB
A A A
BANDUNG - Kawasan Tamansari, Kota Bandung kini telah aman dan kondusif sejak Kamis 12 Desember 2019 malam. Kericuhan yang sempat terjadi antara massa kontra penertiban dengan petugas Satpol PP dan polisi, tak berkepanjangan.

Koordinator Gerakan Nasional Selamatkan Bangsa (GNSB) Abdul Kadir Pelu mengatakan, Pemkot Bandung dan Polda Jabar telah merangkul masyarakat agar tenang dalam menyikapi dan menilai peristiwa tersebut.

"Kericuhan yang sempat menyita perhatian masyarakat itu, ekses dari penertiban bangunan liar di atas lahan Pemkot Bandung. Kini Tamansari, Kota Bandung sudah aman dan kondusif," kata Kadir, Rabu (18/12/2019).

Kadir meminta kepada seluruh masyarakat Jawa Barat pada khusunya dan seluruh masyarakat Indonesia umumnya, objektif dalam melihat persoalan. Sehingga mampu menyikapi semua persoalan dengan tenang. "Semua elemen masyarakat tetap jaga kondusivitas," ujar Kadir.

Aktivis GNSB lainnya, Ganjar Razuni menuturkan, bahwa kondisi kawasan Tamansari, Kota Bandung sudah kembali normal dan baik-baik saja. "Masyarakat di sana sudah beraktivitas kembali dengan aman," tutur Ganjar.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6262 seconds (0.1#10.140)