Sopir Merokok di Area SPBU, Minibus Pengangkut BBM Terbakar

Rabu, 18 Desember 2019 - 20:04 WIB
Sopir Merokok di Area SPBU, Minibus Pengangkut BBM Terbakar
Minibus terbakar hebat di area SPBU, Desa Jumbleng, Losarang, Kabupaten Indramayu. Foto/INewsTV/Toiskandar
A A A
INDRAMAYU - Sebuah mobil minibus pengangkut jerigen pertalite/ terbakar di area Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Desa Jumbleng, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu, Rabu (18/12/2019) siang.

Kebakaran yang berada di sekitar lokasi berbahaya itu membuat petugas harus bekerja cepat untuk memadamkan api. Beruntung kebakaran tidak merembet ke SPBU.

Sebuah mobil pemadam kebakaran milik PT Pertamina EP Region Jawa dikerahkan untuk memadamkan api yang membakar mobil mini bus tersebut.

Mobil minibus dengan nomor polisi E 1286 YL tersebut hangus terbakar saat tengah diparkir dan hendak mengangkut bahan bakar jenis pertalite.

Anwar, saksi mata, mengatakan, sebelumnya sopir mobil minibus tersebut membeli bahan bakar minyak (BBM) dan menepi di area SPBU. Sambil menunggu antrean, sopir minibus itu merokok hingga terjadi kebakaran hebat.

"Api pertama kali terlihat dari bagian depan mobil. Angin kencang membuat api semakin cepat membesar. Sementara sejumlah warga yang berada di sekitar lokasi kejadian tidak bisa melakukan upaya pemadaman karena terkendala ketiadaan sumber air," kata Anwar.

Meski tidak sampai menimbulkan korban jiwa dan luka-luka, kebakaran itu membuat pengelola SPBU dan warga sekitar panik. Sebab khawatir api merembet dan menghanguskan SPBU.

Polisi yang datang kelokasi kejadian langsung melakukan identifikasi dan mencari pemilik mobil yang melarikan diri.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0716 seconds (0.1#10.140)