Meriahkan HUT ke-385 Karawang, Sampoerna Berdayakan UMKM

Kamis, 13 September 2018 - 18:13 WIB
Meriahkan HUT ke-385 Karawang, Sampoerna Berdayakan UMKM
Bupati Karawang Cellica Nurahadiana (tengah) saat menjelaskan kolaborasi Pemkab Karawang dengan Sampoerna dalam rangka HUT ke-385 Karawang. Foto/SINDONews/Nilakusuma
A A A
KARAWANG - Pemkab Karawang bersama PT HM Sampoerna mempromosikan produk UMKM dalam rangka Hari Jadi ke-385 Karawang dalam acara Karawang Creatif Night (KCN). Kegiatan KCN yang digelar selama dua hari, 27-30 September 2018, akan menampilkan seluruh produk UMKM dari kuliner dan kerajinan tangan.

"Ini sebagai bentuk konsistensi kami sebagai mitra Pemkab Karawang untuk mengembangkan potensi ekonomi," kata Head Stakeholder Regional Relations and CSR Sampoerna Ervin Pakpahan.

Ervin mengatakan, melalui Sampoerna Untuk Indonesia (SUI), pihaknya berupaya memajukan kehidupan sosial dan ekonomi di Kabupaten Karawang melalu pemberdayaan UMKM. Dalam menjalankan bisnis, Sampoerna berkomitmen untuk mengoptimalkan perannya agar berdampak nyata bagi kesejahteraan masyarakat luas.

"Sampoerna senantiasa berkolaborasi dengan pemangku kepentingan, untuk mengerahkan segenap potensi lokal dalam memberikan dampak berkelanjutan, melalui peningkatan perekonomian masyarakat." kata Ervin.

Dukungan SUI pada KCN dalam mengembangkan potensi ekonomi lokal juga selaras dengan semangat perusahaan, yang juga merayakan hari jadinya ke-105. "Sampoerna turut berkomitmen meningkatkan kapasitas UMKM selaku tulang punggung kemajuan ekonomi bangsa Indonesia," tandas dia.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengatakan kepedulian Sampoerna terhadap UMKM patut diapresiasi. Dia berharap tidak hanya Sampoerna, namun perusahaan near yang ada di Karawang dapat melakukan hal yang sama.

"Industri di Karawang ada sekitar 1500 lebih kalau semua ikut berpartisipasi tentunya keberadaan UMKM Di Karawang bisa lebih baik Lagi. " kata Cellica.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9824 seconds (0.1#10.140)