Nyamar Jadi Tamu, Napi Lapas Banceuy Nyaris Kabur

Senin, 16 Desember 2019 - 19:49 WIB
Nyamar Jadi Tamu, Napi Lapas Banceuy Nyaris Kabur
Foto/SINDONews/Dok/Ilustrasi
A A A
BANDUNG - Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Banceuy, Jalan Soekarno-Hatta, nyaris kecolongan. Pasalnya, Kurnia, seorang narapidana kasus narkoba hampir saja kabur dari lapas tersebut, Senin (16/12/2019) sekitar pukul 15.24 WIB.

Modus Kurnia Mulyadi untuk mencoba melarikan diri pun unik. Dia pura-pura ikut rombongan pramuka yang hendak pulang. Kebetulan saat itu, Lapas Banceuy menerima kunjungan empat tamu dari Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) untuk melatih pramuka.

Namun aksi Kurnia, napi kasus narkoba yang divonis hukuman 5 tahun penjara ini, berhasil digagalkan setelah petugas mengenalinya.

Kepala Pengamanan Lapas Banceuy Eris Ramdan mengatakan, napi Kurnia mengikuti rombongan sebanyak empat orang itu hingga ke penjaga pintu utama. Di situlah, muncul kecurigaan dari petugas.

Petugas kemudian mengecek jumlah dan memeriksa stempel di tangan tamu. "Petugas curiga karena jumlah tamu tidak sesuai dengan identitas yang tercatat di buku tamu," kata Eris.

Berkat kejelian petugas, ujar Eris, ternyata napi Kurnia Mulyadi ikut dalam rombongan tersebut. Petugas lalu melakukan tindakan terhadap Kurnia. "Warga binaan tersebut diamankan petugas dan dibawa ke ruang pengamanan untuk ditindaklanjuti," Ujar Eris.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.5656 seconds (0.1#10.140)