Rumah di Telukjambe Karawang Terbakar, 3 Orang Tewas Terpanggang

Senin, 16 Desember 2019 - 16:58 WIB
Rumah di Telukjambe Karawang Terbakar, 3 Orang Tewas Terpanggang
Petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api, Senin dini hari yang menghangsukan toko furnitur, pom bensin mini, dan warung pecel lele. Foto/SINDOnews/Nilakusuma
A A A
KARAWANG - Kebakaran hebat terjadi di Perumnas Telukjambe, Kecamatan Telukjambe, Senin (16/12/2019) dini hari. Peristiwa itu menyebabkan tiga penghuni rumah tewas terpanggang.

Petugas pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang mulai muncul minggu malam pukul 19.00 WIB hingga Senin dini hari api berhasil dipadamkan.

"Tiga orang meninggal karena tidak berhasil menyelamatkan diri. Api cepat membesar karena di lokasi tersebut banyak terdapat benda yang mudah terbakar, seperti toko furnitur atau pom bensin mini," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang Asep Wahyu, Senin (16/12/2019).

Menurut Asep tiga orang yang tewas tersebut berada dilantai atas toko furnitur yang terbakar. Kereka sempat meminta tolong melalui jendela yang dipagari teralis, kepada masyarakat. Petugas berupaya melakukan evakuasi terhadap mereka, nanti api yang membakar menyulitkan petugas untuk menolong korban. "Mereka sulit ditolong karena api semakin membesar," ujar dia.

Berdasarkan data sementara, tutur Asep, selain menelan korban jiwa kebakaran tersebut juga menghanguskan toko, membakar mobil yang sedang terparkir dilokasi kebakaran. "kerugian masih ditaksir karena masih menunggu data dari masing-masing penghuni yang menjadi korban," tutur Asep.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4649 seconds (0.1#10.140)