Usung Semangat Baru, Rumah Zakat Ajak Masyarakat Bahagia

Minggu, 15 Desember 2019 - 22:51 WIB
Usung Semangat Baru, Rumah Zakat Ajak Masyarakat Bahagia
Kegiatan yang digelar lembaga filantropi Rumah Zakat bertajuk Bahagiakan Indonesia #DimulaiDariKita di Car Free Day Dago, Kota Bandung, yang mengajak setiap pengunjung untuk berbahagia, Minggu (15/12/2019). Foto/Dok.Rumah Zakat
A A A
BANDUNG - Lembaga filantropi Rumah Zakat menggelar acara bertajuk Bahagiakan Indonesia #DimulaiDariKita di Car Free Day Dago, Kota Bandung, Minggu (15/12/2019) pagi.

Rangkaian kegiatan ini juga diisi oleh Talk Show 'Digital Philantropy' yang menghadirkan Chief Program Officer Rumah Zakat Murni Alit Baginda, dan Co-Founder CRP Group Angga Nugraha.

Selain itu juga terdapat fasilitas VR agar pengunjung dapat melihat langsung hasil pemberdayaan Rumah Zakat, pameran pemberdayaan, cek kesehatan gratis, photobooth, live music, flash mob hingga games seru. Acara ini merupakan aktivasi dari spirit baru Rumah Zakat yang akan dilaunching secara resmi tahun depan.

"Kami di Rumah Zakat terus melakukan inovasi digital agar semangat berbagi dapat merambah lebih luas di masyarakat, mengingat sekarang kan sudah eranya digital," kata Murni Alit Baginda dalam releasenya yang diterima SINDOnews, Minggu (15/12/2019)

Dia menjelaskan, Kebahagiaan Indonesia #DimulaiDariKita merupakan spirit kampanye yang akan menjadi tagline Rumah Zakat di 2020. Kampanye ini sejalan dengan semangat digitalisasi yang sedang digalakan Rumah Zakat. Pihaknya juga akan mengeluarkan satu aplikasi yang mendukung gaya hidup terutama muslim. Dari mulai soal ibadah, fashion, food, finance hingga berbagi.

"Gaya hidup kaum muslim harus diberi ruang sesuai dengan keyakinannya. Makanya kami ingin kebahagiaan itu dirasakan oleh semua, menjadi satu, kebahagiaan Indonesia yang dimulai dari diri kita masing-masing," tuturnya.

Lebih lanjut, kata dia, melalui kegiatan aktivasi ini Rumah Zakat berharap bisa menularkan spirit bahwa kebahagiaan itu dimulai dari hal-hal yang kecil. Sebab bahagia itu sederhana dan bagi setiap orang berbeda-beda. Cek kesehatan gratis, melihat hasil pameran pemberdayaan, bisa foto-foto bareng teman, atau berbagi pada sesama juga bisa memberikan kebahagiaan.

"Makanya mari sebar Kebahagiaan itu di mulai dari kita, dan melalui event ini semoga kebahagiaan bisa ditularkan kepada semua orang," pungkasnya.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.0517 seconds (0.1#10.140)