Hadiri HUT ke-2 KBB Max, Bupati Minta Klub Motor Tingkatkan Empati Sosial

Minggu, 15 Desember 2019 - 22:45 WIB
Hadiri HUT ke-2 KBB Max, Bupati Minta Klub Motor Tingkatkan Empati Sosial
Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna yang juga pembina KBB MAX, saat menerima plakat dan penghargaan di sela anniversary kedua KBB MAX di Villa Perancis, Batujajar, Minggu (15/12/19). Foto/Dok.KBB MAX
A A A
BANDUNG BARAT - Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna menghadiri anniversary kedua Komunitas Bandung Barat MAX (KBB MAX) di Villa Perancis Desa Pangauban, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB) Minggu (15/12/19).

Momentum peringatan hari jadi KBB MAX yang dihadiri para bikers se-Jabar ini, diisi dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan fakir miskin.

"Ini perayaan hari jadi yang baik karena diisi dengan kegiatan berbagi kepada sesama yang membutuhkan. Semoga ke depannya program-program sosial dari KBB MAX bisa terus ditingkatkan lagi," kata Aa Umbara yang juga menjabat sebagai pembina KBB MAX.

Bupati berpesan di hari ulang tahun KBB MAX yang ke-2 semoga KBB MAX semakin solid, semakin besar, kompak selalu, dan terus bermanfaat bagi masyarakat KBB. Termasuk juga dapat turut andil dalam membantu program pemerintah Bandung Barat di bawah kepemimpinannya. "Mungkin ke depan juga kita bisa naik motor bareng touring ke sejumlah wilayah di KBB, karena bapa juga suka naik motor," ujar Bupati.

Ketua Umum KBB MAX Sandi Pardian menyebutkan, acara yang diusung pada anniversary kali ini disesuaikan dengan AD/ART yakni silaturahmi, touring syari'ah, dan harus menyentuh kebaikan kepada sesama. Komunitasnya selalu mengedepankan kepedulian kepada sesama dan masjid-masjid.

Bahkan setiap touring klub motornya selalu membawa Alquran, sarung, mukena, dan lain-lain, untuk dibagikan ke setiap masjid yang didatangi. "Kami coba biasakan untuk berbagi kepada yang membutuhkan, termasuk membantu masjid-masjid," tutur Sandi.

Sekjen KBB MAX Acep Rukmana mengungkapkan, pihaknya sudah mempunyai anak angkat dari pesantren-pesantren. Setiap datang kepada mereka selalu memberikan bantuan kebutuhan mereka dan uang jajan hasil dari iuran semua anggota.

Diharapkan aksi KBB MAX ini menjadi contoh bagi semua komunitas klub motor yang ada di Jawa Barat, khususnya Bandung Barat untuk memanfaatkan hobi dan memberi kebaikan kepada sesama.

"Kami juga siap membantu dan mendukung semua program pemerintah agar pembangunn di KBB berjalan baik dan para komunitas motor juga bisa eksis dengan hal-hal positif," ujarnya seusai agenda menyematkan rompi dan plakat penghargaan dari KBB MAX kepada Bupati Aa Umbara.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6062 seconds (0.1#10.140)