alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tersisa Dua Laga, Persib Incar Posisi Runner Up Liga 1 2019

Agus Warsudi
Tersisa Dua Laga, Persib Incar Posisi Runner Up Liga 1 2019
Pelatih Persib Robert Rene Albert didampingi kiper I Made Wirawan saat konferensi pers prematch di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (15/12/2019). Foto/SINDOnews/Agus Warsudi

BANDUNG - Sebelum Liga 1 2019 berakhir, Persib Bandung masih menyisakan dua laga, yakni melawan Perseru Badak Lampung dan PSM Makassar.

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Albert optimistis anak-anak asuhnya akan tampil maksimal dalam dua laga terakhir. Sebab, Persib Bandung berambisi masuk lima besar klasemen Liga 1 Indonesia. Bahkan, Persib mengincar posisi kedua atau runner up.

Menurut Robert, Persib masih memiliki peluang agar finis di posisi kedua klasemen Liga 1 2019. Sebab saat ini Persib yang berada di posisi ke 7 dengan poin 45 atau terpaut empat angka dari Persipura di posisi runner up dengan poin 49.



"Kami masih punya kesempatan berada di peringkat kedua jika bisa mendapatkan enam poin," kata Robert didampingi kiper I Made Wirawan saat konferensi pers pre-match di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (15/12/2019).

Namun, ujar Robert, langkah Persib untuk menduduki posisi runner up tidak mudah. Terdapat beberapa tim yang juga memiliki ambisi dan peluang sama. Meski begitu, Robert optimistis Supardi Nasir dan kawan-kawan bisa tampil maksimal dalam dua laga tersisa untuk merealisasikan target tersebut.

"(Untuk merealisasikan target itu) tentu tidak boleh ada kesalahan. Jika hasil tim lain kurang baik dan kami bisa terus menang, kami punya jalan untuk mengisi peringkat kedua. Persib harus bermain maksimal di dua laga sisa. Kami harus percaya diri hingga detik terakhir," ujar pelatih asal Belanda ini.

Disinggung tentang Perseru Badak Lampung yang bakal dihadapi di Stadion Si Jalan Harupat pada Senin (16/12/2019) besok, Robert menilai meski Badak Lampung sudah dipastikan terdegradasi, tim bisa membuat Maung Bandung kesulitan. Pasalnya, Badak Lampung sudah tak memiliki beban.

"Semua tahu tim yang akan kami hadapi sudah terdegradasi. Pemain yang semula merasakan stres kini mereka bisa bermain bebas. Itu (tampil tanpa beban) penting bagi Persib untuk tampil dengan penuh motivasi dan tempo tinggi," tutur Robert.

Meski begitu, ungkap Robert, Persib Bandung tidak akan membiarkan permainan Badak Lampung berkembang. "Maung Bandung akan mencoba untuk mendominasi pertandingan," tandas dia.

Diketahui, juara Liga 1 2019 sendiri sudah diketahui adalah Bali United. Sementara itu tiga tim yang terdegradasi, yaitu Kalteng Putra, Perseru Badak Lampung, dan Semen Padang.



(awd)

preload video