Gowes Keliling Bandung, KAI Bagikan Sembako

Minggu, 15 Desember 2019 - 18:47 WIB
Gowes Keliling Bandung, KAI Bagikan Sembako
PT KAI membagikan CSR di sela-sela acara Gowes Kota Bandung. Foto/Dok.Humas KAI
A A A
BANDUNG - PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberikan bantuan bina lingkungan kepada masyarakat kurang mampu di Kelurahan Hegarmanah, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (15/12/2019). Bantuan tersebut KAI serahkan di sela kegiatan Gowes Keliling Kota Bandung dengan tema Miboga Berbagi atau berbagi dengan sesama.

"Dalam kesempatan ini KAI memberikan bantuan sebanyak 250 paket sembako dengan total bantuan senilai Rp25.000.000," ujar Vice President CSR KAI Agus Supriyono seusai menyerahkan secara simbolis bantuan kepada masyarakat kurang mampu di Teras Cikapundung Babakan Siliwangi, Kota Bandung, seperti tertuang dalam siaran persnya.

Agus menambahkan, masing-masing paket sembako tersebut berisi 2 kg beras, 1 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir, dan 1 kg terigu. “Bantuan ini merupakan salah satu bentuk BUMN Hadir untuk Negeri. Kami berharap dapat membantu meringankan beban masyarakat," tutup Agus.

Penyaluran dana bantuan Bina Lingkungan ini merupakan bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang rutin dilakukan oleh KAI. Selama 2019, KAI telah menyalurkan bantuan bina lingkungan yang mencapai Rp 15 miliar. Nilai bantuan tersebut meningkat 21% dari tahun sebelumnya yakni sebesar Rp 12,4 miliar pada 2018.

Penyaluran bantuan Bina Lingkungan KAI alokasikan untuk tujuh jenis bantuan yaitu bantuan bencana alam, pendidikan, peningkatan kesehatan, pengembangan prasarana/sarana umum, sarana ibadah, pelestarian alam, serta sosial kemasyarakatan.

Sementara itu, KAI menjadi sponsor utama dengan nilai Sponsorship Rp15.000.000 untuk acara Gowes Keliling Kota Bandung yang diprakarsai oleh Brompton Komunitas Kota Kembang. Keterlibatan KAI dalam kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian KAI untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya olahraga untuk menjaga kesehatan.

Apalagi saat ini olahraga bersepeda sangat digemari oleh masyarakat dari berbagai kalangan. Kegiatan yang diikuti oleh 300 peserta dari dalam dan luar Kota Bandung ini mengambil titik start di halaman Kantor Pusat KAI, Jl. Perintis Kemerdekaan No. 1, Bandung.

Kemudian menyusuri jalanan-jalanan kota sampai ke pit stop Teras Cikapundung Babakan Siliwangi untuk penyerahan bantuan. Lalu dilanjutkan ke Bumi Sangkuriang sebagai titik akhir rute kegiatan gowes.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0057 seconds (0.1#10.140)