alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Besok Jalan Tol Layang Japek Dibuka untuk Umum Mulai Pukul 06.00 WIB

Agus Warsudi
Besok Jalan Tol Layang Japek Dibuka untuk Umum Mulai Pukul 06.00 WIB
Jalan Tol Layang Japek dibuka besok mulai pukul 06.00 WIB. Saat melintas di jalan tol layang ini kecepatan kendaraan hanya diperbolehkan 60 km per jam. Foto/Humas Polda Jabar

BANDUNG - Setelah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis 12 Desember 2019 lalu, Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek II akan dibuka untuk pengguna jalan pada Minggu (15/12/2019) mulai pukul 06.00 WIB.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, jalan tol layang atau elevated terpanjang di Indonesia, sepanjang 39 kilometer ini untuk sementara waktu dioperasikan tanpa tarif alias gratis. (BACA JUGA: Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek Masih Gratis)

“Mulai besok pagi, pengguna jalan, khususnya yang menempuh jarak jauh dapat mulai menggunakan Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek II yang membentang dari Simpang Susun Cikunir hingga Karawang Barat tanpa tarif,” kata Truno.



Truno mengemukakan, untuk pengendara dari arah Cikampek, dapat melalui Jalan Tol Dalam Kota arah Halim/Cawang dan masuk ke Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek II (elevated) melalui akses di Km 10 Jalan Tol Jakarta-Cikampek bawah. (BACA JUGA: Menjajal Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek)

Sedangkan untuk pengendara dari arah Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) dari arah Jatiasih, dapat masuk melalui akses Km 45 Jalan Tol JORR, sementara untuk pengguna jalan dari arah Rorotan masuk di akses Km 46 Jalan Tol JORR.

"Sementara untuk pengguna jalan yang menuju arah Jakarta dapat masuk di Karawang Barat melalui akses Km 48 Jalan Tol Jakarta-Cikampek bawah yang nantinya dapat keluar di Simpang Susun Cikunir Km 10 Jalan Tol Jakarta-Cikampek bawah arah Halim/Cawang," ujar Kabid Humas.

Saat keluar di Jalan Tol JORR arah Jatiasih, pengguna membayar tarif Jalan Tol JORR di Gerbang Tol (GT) Cikunir 6 dan keluar ke Jalan Tol JORR arah Rorotan dengan membayar tarif Jalan Tol JORR di GT Cikunir 8," tutur Truno.



(awd)