alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Klasemen Liga 1 Setelah Persija Kalahkan Madura United

Dzikry Subhanie
Klasemen Liga 1 Setelah Persija Kalahkan Madura United
Klasemen Liga 1 hingga 13 Desember 2019. Tangkapan layar @Liga1Match

JAKARTA - Persija Jakarta berhasil hasil naik ke peringkat 12 klasemen sementara Liga 1 2019 setelah menggilas Madura United (MU) FC 4-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Jumat (13/12/2019) malam.

Data di laman Liga Indonesia, berkat kemenangan tersebut Persija naik dari peringkat 15 ke 12 dengan 41 poin. Hasil ini juga membuat Macan Kemayoran bertahan di Liga 1.

Sementara, Madura United tertahan di peringkat 6 dengan 47 poin. Madura United masih berpeluang finis di posisi 2 jika menang dalam dua laga terakhir dan tim di atasnya seperto Persipura, Borneo FC, Persebaya, dan Bhayangkara FC terjungkal.



Di sisi lain, kekalahan dua gol tanpa balas dari PSIS Semarang membuat Semen Padang kembali ke Liga 2. Tim yang baru kembali ke Liga 1 pada musim ini berada di dasar klasemen dengan 31 poin. Dengan dua laga sisa, tak mungkin mengejar peringkat 15 Barito Putera.

Sebelum Semen Padang, Kalteng Putra sehari sebelumnya juga turun kasta. Satu tim lainnya yang turun ke Liga 2 adalah Perseru Badak Lampung FC. 33 poin yang dimiliki Badak Lampung FC tak mungkin melampaui 40 poin yang dikoleksi Barito Putera.



(zik)