alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

3 Siswa Sekolah Global Mandiri Jadi Menteri LHK Sehari

SM Said
3 Siswa Sekolah Global Mandiri Jadi Menteri LHK Sehari
Tiga siswa SD Sekolah Global Mandiri (SGM) I Putu Narendra Anggayana Mahardika, Keandra Fausta Abisha dan Made Denia Tirka Prayuttaya menjadi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutana (LHK) sehari, pada Jumat (13/12/2019). Foto SGM

JAKARTA - Tiga siswa SD Sekolah Global Mandiri (SGM) I Putu Narendra Anggayana Mahardika, Keandra Fausta Abisha dan Made Denia Tirka Prayuttaya menjadi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutana (LHK) sehari, pada Jumat (13/12/2019). Ketiganya menjadi Menteri LHK sehari dengan mengikuti agenda kegiatan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar dari Jumat pagi hingga sore.
3 Siswa Sekolah Global Mandiri Jadi Menteri LHK Sehari
Direktur Sekolah Global Mandiri Rifa Ariani mengatakan, agenda yang diikuti ketiga siswa SD Sekolah Global Mandiri (SGM) antara lain pertemuan (meeting) dengan pejabat Kementerian LHK, keliling museum LHK dan Penganugrahan Adiwiyata Nasional.

"Sebelumnya mereka dijemput dengan menggunakan mobil RI 38 lengkap dengan pengawal dan foreder di Sekolah Global Mandiri pada Jumat pagi (13/12/2019) sekitar pukul 08.00 WIB. Lalu diajak meeting dengan Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar bersama pejabat eselon di Gedung Manggala Wanabakti pada Jumat siang," kata Rifa.

Selain itu, kata dia, mereka diajak berdiskusi tentang konservasi flora dan fauna, kebakaran hutan. "Mereka sangat antusias berdiskusi dan menanyakan tentang penyebab utama kebakaran hutan dan penanggulangannya," ungkap dia.
3 Siswa Sekolah Global Mandiri Jadi Menteri LHK Sehari
Dalam kesempatan ini mereka juga diajak untuk memberikan Penghargaan Adiwiyata Mandiri kepada 101 sekolah dan Adiwiyata Nasional ke 331 sekolah di Indonesia.



Sementara menurut Kepala Sekolah Anna Budiatmi, ketiga siswa SGM diberi kesempatan menjadi Menteri LHK karena ketika Menteri Siti Nurbaya Bakar berkunjung ke Sekolah Global Mandiri dan mengkampanyekan kendalikan sampah plastik mereka dapat menjawab pertanyaan ibu menteri dan mendapat hadiah menjadi menteri sehari.



(sms)