alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Prioritaskan Infrastruktur, Pembelian Mobil Ketua DPRD Pangandaran Ditunda

Syamsul Ma'arif
Prioritaskan Infrastruktur, Pembelian Mobil Ketua DPRD Pangandaran Ditunda
Mobil dinas Ketua DPRD Pangandaran. Foto/SINDOnews/Syamsul Maarif

PANGANDARAN - Anggaran untuk pembelian kendaraan mobil dinas Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran ditunda. Penyebabnya, Pemkab dan DPRD Pangandaran sepakat lebih memprioritaskan pembangunan infrastruktur.

Sebelumnya direncanakan, alokasi anggaran untuk pembelian kendaraan mobil dinas Ketua DPRD Pangandaran sebesar Rp600 juta. Sedianya, jika anggaran sebesar Rp600 juta itu jadi digunakan, mobil dinas baru untuk Ketua DPRD Pangandaran diganti menjadi Fortuner.

Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin mengatakan, kendaraan mobil dinas yang digunakan masih kendaraan mobil dinas Ketua DPRD sebelumnya. "Saat ini kami masih menggunakan kendaraan mobil dinas yang lama," kata Asep di Pangandaran, Kamis (12/12/2019).



Asep mengemukakan, kendaraan mobil dinas Ketua DPRD Pangandaran sebelumnya Mitsubishi Pajero dan masih layak untuk digunakan. Mobil tersebut pengadaan APBD Kabupaten Pangandaran tahun anggaran 2014-2015. "Keputusan ini menjadi kebijakan politik anggaran yang harus diikuti oleh siapapun," ujar dia.

Asep menuturkan, rela menunda pembelian kendaraan dinas baru karena masih banyak hal yang harus diprioritaskan terkait pembangunan Kabupaten Pangandaran. "Saya orang biasa yang tidak biasa menunggangi mobil mewah. Sekali lagi, ada yang harus tetap diprioritaskan yaitu pembangunan infrastruktur," tutur Asep.



(awd)