alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Klasemen Liga 1: Persib Peringkat 6, Barito dan Persela Geser Persija

Dzikry Subhanie
Klasemen Liga 1: Persib Peringkat 6, Barito dan Persela Geser Persija
Klasemen Liga 1 hingga 11 Desember 2019. Tangkapan layar @Liga1Match

JAKARTA - Kemenangan 1-0 atas tuan rumah Borneo FC dalam pertandingan pekan ke-32 Liga 1 2019 membuat Persib Bandung naik peringkat. Dengan poin 45, Persib berhak duduk di peringkat 6 klasemen sementara.

Berdasarkan data di laman Liga Indonesia, Persib yang sebelumnya ada di peringkat 10 berhasil menyalip sejumlah tim seperti Arema FC, PSM Makassar, Bhayangkara FC, dan PSS Sleman.
 
Namun, Bhayangkara dan Arema yang baru main 31 kali bisa saja menyalip Persib jika menang di pekan 32. Besok, Bhayangkara akan dijamu Perseru Badak Lampung FC. Sementara, Arema FC dijamu Persebaya Surabaya.

Tambahan tiga poin hari ini juga membuat Barito Putera dan Persela Lamongan naik peringkat. Kemenangan 3-2 atas PSM Makassar membuat Barito ada di posisi 12 dengan 40 poin.



Sementara, Persela Lamongan yang sore tadi ada di posisi 12 setelah menang 1-0 atas PSS Sleman, malam ini turun ke peringkat 13. Laskar Joko Tingkir juga punya koleksi 40 poin. (Baca juga: Menang Lagi, Persela Salip 3 Tim Termasuk Persija).

Kedua tim berhasil menyalip Persija Jakarta yang sebelumnya ada di posisi 12. Persija yang memiliki 38 poin kini ada di peringkat 14. Macan Kemayoran bisa saja gantian menyalip Persela dan Barito jika menang atas Madura United pada pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat 13 Desember 2019.



(zik)