alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kado Terindah Akhir 2019, Purwakarta Dianugerahi Kabupaten Peduli HAM

Asep Supiandi
Kado Terindah Akhir 2019, Purwakarta Dianugerahi Kabupaten Peduli HAM
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika saat mendapat penghargaan sebagai kabupaten peduli HAM 2019. Anugerah ini menjadi kado terindah akhir tahun bagi masyarakat Purwakarta. Foto/Diskominfo Purwakarta

PURWAKARTA - Kementerian Hukum dan HAM menganugerahi Purwakarta sebagai Kabupaten Peduli HAM Tahun 2019. Penghargaan ini diraih kabupaten terkecil kedua di Jawa Barat ini karena dinilai telah memenuhi kriteria penilaian dalam hal kesejahteraan masyarakat, pendidikan, kesehatan, perlindungan anak, dan perempuan maupun terkait fasilitas umum lainnya.

Penghargaan itu diterima langsung oleh Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika di sela-sela acara Peringatan HAM Sedunia yang yang digelar di Gedung Merdeka Kota Bandung pada Selasa 10 Desember 2019.

Anne mengaku sangat bahagia dan bangga atas prestasi tersebut. Menurutnya, ini menjadi kado terindah yang diterima jajarannya di pengujung 2019 ini. Penghargaan ini akan menjadi penyemangat terutama bagi jajarannya dalam berinovasi melayani masyarakat.



"Penghargaan sebagai motivasi untuk terus meningkatkan pembangunan. Utamanya, yang menyangkut hak-hak dasar masyarakat, terutama kaum perempuan, kaum ibu, anak dan kaum penyandang disabilitas," ujar Anne, Rabu (11/12/2019).

Pihaknya akan terus bekerja keras demi terciptanya pelayanan publik dan terus bekerja yang lebih baik lagi. "Dengan penghargaan ini, kami berharap Purwakarta bisa menjadi wilayah yang memenuhi kriteria sebagai daerah peduli hak asasi manusia. Terutama, dalam hal pelayanan publiknya."



(zik)