Prabowo Subianto Promosikan Senjata Lokal kepada Menhan Laos

Rabu, 11 Desember 2019 - 15:05 WIB
Prabowo Subianto Promosikan Senjata Lokal kepada Menhan Laos
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menerima kunjungan Menhan Laos Jenderal Chansamone Chanyalath di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Rabu (11/12/2019). Foto/Twitter @Dahnilanzar
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menerima kunjungan Menhan Laos Jenderal Chansamone Chanyalath di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Rabu (11/12/2019).

Mengenakan jas berwarna krem dan berpeci hitam, mantan Danjen Kopassus itu memperlihatkan senjata produksi dalam negeri kepada Jenderal Chansome yang berpakaian militer. Senjata yang diperlihatkan adalah pistol dan senjata api laras panjang.

"Menerima Menhan Laos Jenderal Chansamone, seperti biasa Pak Menhan juga mempromosikan senjata-senjata hasil produksi dalam negeri agar bisa digunakan dan dibeli oleh pemerintah Laos," tulis Staf Khusus Bidang Komunikasi Publik dah Hubungan Antarlembaga Menhan, Dahnil Anzar Simanjuntak melalui akun Twitternya, @DahnilAnzar, Rabu (11/12/2019).

Menhan Laos merupakan salah satu pejabat luar negeri yang menemui Prabowo sejak dilantik sebagai Menhan pada 23 Oktober lalu. Sebelumnya, Prabowo juga berkunjung ke beberapa negara antara lain Malaysia, Thailand, dan Turki membahas tentang kerja sama antarnegara, termasuk industri pertahanan.

Terkait industri pertahanan, Prabowo optimistis industri pertahanan Indonesia akan mengalami kemajuan dalam lima tahun ke depan dan mampu bersaing dengan negara-negara lain. "Insya Allah saya optimis lima tahun lagi kita akan lebih mandiri, lebih berdiri di atas kaki kita sendiri. Sekarang saya bangga kita sudah punya kemampuan seperti sekarang," tutur Prabowo di Kantor Kemhan, Jakarta, Selasa 3 Desember 2019.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9094 seconds (0.1#10.140)