Ditekel Pemain Vietnam, Evan Dimas Diperkirakan Absen 3 Pekan

Rabu, 11 Desember 2019 - 14:13 WIB
Ditekel Pemain Vietnam, Evan Dimas Diperkirakan Absen 3 Pekan
Ketua Dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi mengutarakan bahwa Evan Dimas diperkirakan absen dari sepak bola selama tiga pekan. Foto/PSSI
A A A
MANILA - Cedera yang menimpa Evan Dimas pada laga final sepak bola SEA Games 2019 mendapat perhatian yang sangat besar dari penggemar sepak bola di Tanah Air. Tak sedikit yang mendoakan gelandang berusia 24 tahun tersebut.

Evan Dimas mengalami cedera setelah mendapatkan tekel horor dari pemain Vietnam, Doan Van Hau pada babak pertama. Pemain Barito Putera itu tersungkur di lapangan hijau sambil merintih kesakitan.

Setelah diperiksa tim medis Timnas U-23 Indonesia, dia tidak bisa melanjutkan pertandingan. Keluarnya Evan membuat keseimbangan lini tengah Garuda Muda rampuh dan Saddil Ramdani dkk harus mengakui keunggulan 0-3 Vietnam.

Sejauh ini belum diketahui seberapa parah cedera yang menimpa Evan Dimas. Menurut laporan, dia baru menjalani pemeriksaan MRI setibanya di Indonesia.

"MRI untuk mendiagnosa kecurigaan kami tentang cedera pada antero talo vibular ligamen (atfl ankle sinestra kiri). Setelah kita mengetahui, kita akan mengambil langkah terapi," kata Ketua Dokter Timnas Indonesia Syarif Alwi dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (11/12/2019).

"Kita juga akan melakukan x-ray ankle kiri untuk mengatahui apakah ada kelainan sekitar tulang ankle kiri," tambah Syarif Alwi.

Syarif menambahkan jika tidak ada kerusakan serius dari cedera yang menimpa Evan, pihaknya akan mengambil langkah terapi dan fisio secara kontinu. Dia memperkirakan proses pemulihan sekitar tiga minggu. "Mudah-mudahan cederanya tidak terlalu parah sehingga penyembuhannya bisa cepat," tutur Syarif.

Saat ini penanganan yang dilakukan terhadap Evan Dimas yakni fisio terapi dan pemberian obat-obatan medis. Syarif menekankan perhatian terhadap kebugaran pemain tidak hanya berlaku pada pemain kelahiran Surabaya, 13 March 1995 itu.

Menurut Syarif, semua pemain timnas kondisi kesehatannya akan diperika. PSSI ingin memastikan bahwa setiap pemain timnas sudah dalam dalam kondisi bugar ketika kembali ke klubnya masing-masing.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1018 seconds (0.1#10.140)