Bupati Majalengka Karna Sobahi Minta 141 Kuwu Baru Bekerja Keras

Rabu, 11 Desember 2019 - 11:13 WIB
Bupati Majalengka Karna Sobahi Minta 141 Kuwu Baru Bekerja Keras
Bupati Majalengka Karna Sobahi saat melantik 141 kuwu terpilih. Foto/SINDOnews/Inin Nastain
A A A
MAJALENGKA - Sebanyak 141 desa di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, resmi memiliki kuwu (kepala desa) baru per Rabu (11/12/2019) ini. Kepastian tersebut seiring dengan digelarnya Pelantikan dan Pengucapan Sumpah Kepala Desa Terpilih di Pendopo Gedung Negara.

Bupati Majalengka Karna Sobahi meminta para kuwu terpilih itu memiliki program-program untuk memajukan desa yang dipimpinnya itu. Karena itu, sebelum menjalankan tugasnya mereka terlebih dahulu akan mengikuti pelatihan.

"Akan didiklat selama empat hari, baik (tentang) kebijakan teknis maupun lainnya, agar tidak tampil dengan stempel kosong ketika datang ke kantor desa. Harus siap dengan konsep-konsep," kata Karna dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu, Karna juga mengingatkan pentingnya para kuwu untuk bekerja keras, guna melayani masyarakat di desanya. "Segera bekerja. Kita akan segera menyongsong fajar 2020," jelas dia.

Untuk diketahui, kuwu terpilih hasil Pilkades Serentak 2 November lalu itu akan memimpin desanya masing-masing hingga 2025 mendatang.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2310 seconds (0.1#10.140)