Koin Seribu Rupiah Tertelan dan Menyangkut di Tenggorokan Balita

Rabu, 12 September 2018 - 08:53 WIB
Koin Seribu Rupiah Tertelan dan Menyangkut di Tenggorokan Balita
Orang tua Nadira menunjukkan hasil rontgen. Foto/MNC Media/Toiskandar
A A A
KUNINGAN - Uang koin seribu rupiah tertelan oleh Nadira, seorang balita perempuan usia 3 tahun di Desa Cihirup, Kecamatan Ciawigebang, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Kondisi balita tersebut mengkhawatirkan karena koin itu menyangkut di tenggorokannya.

Kejadian bermula ketika seminggu lalu balita ini meminta uang kepada bibinya untuk jajan. Namun, sesaat kemudian balita ini kembali lagi dan sambil menangis mengatakan bahwa uangnya tertelan olehnya. Sejumlah keluarga langsung panik berusaha mengeluarkan uang logam di dalam mulutnya tapi tidak bisa keluar karena sudah tertelan masuk tenggorokan.

Kini, kondisi Nadira sering demam serta berat badannya terus menurun karena tidak ada asupan makanan yang bisa masuk. Hingga saat ini keluarga korban sudah mendatangi sejumlah rumah sakit seperti RS Juanda dan RS Umum 45 Kuningan. Namun, pihak rumah sakit hanya memeriksa kondisi bocah nadira dengan di-rontgen karena keterbatasan alat. Pihak rumah sakit menyarankan agar Nadira segera dioperasi di rumah sakit di Bandung karena peralatannya komplet.

Diana, orang tua Nadira, hanya bisa pasrah karena tidak sanggup untuk biaya oprasi yang mencapai puluhan juta. Untuk memeriksakan anaknya ke rumah sakit saja dia minta bantuan dari desa setempat karena tidak punya kartu BPJS atupun Jamkesda.

"Saya berharap ada dermawan dan uluran tangan dari pemerintah untuk biaya oprasi anak saya agar bisa normal kembali," kata Diana, Rabu (12/9/2018).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7233 seconds (0.1#10.140)