alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Suhu Udara Naik Tapi Hujan Intensitas Sedang Basahi Bandung Raya

Agus Warsudi
Suhu Udara Naik Tapi Hujan Intensitas Sedang Basahi Bandung Raya
Bandros membawa wisatawan lokal dan nusantara keliling Kota Bandung. Foto/SINDOnews/Dok

BANDUNG - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas 1 Bandung, meramalkan semua kawasan Bandung Raya dan sekitarnya bakal diguyur hujan intensitas sedang pada siang atau sore hari ini, Selasa 10 Desember 2019.

Dalam kondisi cuaca seperti ini, selain banjir cileuncang akibat meluapnya air dari drainase yang menggenangi jalan, warga Kota Bandung juga harus mewaspadai pohon tumbang akibat tiupan angin cukup kencang.

Suhu Udara Naik Tapi Hujan Intensitas Sedang Basahi Bandung Raya



Angin bertiup arah Tenggara dengan kecepatan rata-rata 5-18 kilometer (km) per jam. Sedangkan kelembapan udara cukup tinggi berkisar antara 50-94%. Sementara suhu udara pada hari ini, berkisar antara 21 derajat hingga 32,6 derajat Celsius.

Hujan intensitas sedang dan ringan diramalkan turun karena kelembapan udara di ketinggian 1 km cukup tinggi sehingga mendukung pertumbuhan awan-awan hujan di wilayah Jawa bagian barat, termasuk Kota Bandung dan sekitarnya.

Pada pagi hari 07.00-13.00 WIB, seluruh kawasan Bandung raya, baik utara, selatan, timur, barat maupun tengah, cerah berawan.

Hujan intensitas sedang bakal mengguyur Bandung utara, selatan, barat, dan tengah pada siang atau menjelang sore, 13.00-19.00 WIB. Sedangkan Bandung timur diguyur hujan ringan.

Pada malam hari 19.00-01.00 WIB, seluruh kawasan di Bandung Raya, baik utara, selatan, barat, timur, dan tengah dibasahi hujan ringan.

Sementara pada dini hari, Rabu 11 Desember 2019, langit Bandung utara, selatan, timur, barat, dan tengah berawan.

Suhu minimum atau terendah Bandung utara 21 derajat Celsius, kelembapan udara 54-94%, dan angin berembus dari arah Tenggara dengan kecapatan 5-18 km per jam.

Suhu terendah Bandung selatan 21,4 derajat Celsius, kelembapan udara 50-90%, dan angin berembus dari arah Tenggara dengan kecapatan 5-18 km per jam.

Kemudian, suhu minimum Bandung timur 21,2 derajat Celsius, kelembapan udara 52-92%, dan angin berembus dari arah Tenggara dengan kecepatan rata-rata 5-18 km per jam.

Suhu terendah Bandung barat 21,4 derajat Celsius, kelembapan udara 50-90% dan angin berembus dari arah Tenggara dengan kecepatan rata-rata 5-18 km per jam.

Sementara suhu udara minimum Bandung tengah 21,2 derajat Celsius. Kelembapan udara 52-92% dan angin berembus dari arah Tenggara dengan kecepatan rata-rata 5-18 km per jam.

Suhu udara maksimum Bandung utara 32,2 derajat. Bandung selatan dan barat 32,6 derajat. Sedangkan Bandung tengah dan timur 32,4 derajat Celsius.



(awd)