Lima PJU di Jalur Nasional Pangandaran Tidak Berfungsi

Senin, 09 Desember 2019 - 14:22 WIB
Lima PJU di Jalur Nasional Pangandaran Tidak Berfungsi
Sekretaris Desa Babakan, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jabar Denny M Nurhidayat berdialog dengan salah satu warga. Foto/SINDOnews/Syamsul Maarif
A A A
PANGANDARAN - Warga di Desa Babakan, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat mengeluhkan penerangan jalan umum (PJU) di jalur jalan nasional Pangandaran tidak berfungsi.

Sekretaris Desa Babakan, Kecamatan Pangandaran Denny M Nurhidayat mengatakan, jumlah PJU di jalur nasional yang ada di Desa Babakan ada 17 unit, sedangkan di jalur jalan lingkungan ada 10 unit.

"Dari 17 PJU yang ada di jalur nasional, lima PJU tidak berfungsi, padahal jalur tersebut merupakan daerah penyangga ke lokasi wisata," kata Deni, Senin (9/12/2019).

Deni menambahkan, pihaknya sudah banyak menerima keluhan warganya tentang keberadaan PJU yang tidak berfungsi, karena PJU salah satu penunjang kenyamanan.

Salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangandaran dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Dyah Retu Badraeni mengatakan, aspirasi masyarakat Desa Babakan soal PJU sudah ditampung saat melaksanakan reses. "Reses merupakan sarana untuk menjaring aspirasi masyarakat dari berbagai sektor," kata Dyah.

Dyah menambahkan, kebetulan dirinya merupakan salah satu anggota DPRD dari Daerah Pilihan Kecamatan Kalipucang dan Pangandaran. "Saat reses di Desa Babakan, salah satunya masyarakat menginginkan dimaksimalkannya PJU."

Selain itu, warga di Desa Babakan juga meminta perbaikan saluran air di wilayah Dusun Bojongsari, Dusun Karang Gedang, perbaikan jalan di wilayah Dusun Bojongsari dan Sodetan di Bulak Setra serta bantuan modal Bumdes.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6927 seconds (0.1#10.140)