Bupati Purwakarta Raih Regional Leader Entrepreneur Awards 2019

Kamis, 05 Desember 2019 - 18:10 WIB
Bupati Purwakarta Raih Regional Leader Entrepreneur Awards 2019
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika saat menerima penghargaan Regional Leader Enterpreneur Awards 2019. Foto/Diskominfo Purwakarta
A A A
PURWAKARTA - Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika diganjar penghargaan Regional Leader Enterpreneur Awards 2019 dari MarkPlus Inc.

Penghargaan tersebut terkait konsistensi Kabupaten Purwakarta dalam hal pengembangan sektor pariwisata beberapa tahun terakhir ini.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, bangga dengan penghargaan tersebut. Regional Leader Entrepreneur Awards 2019 akan menjadi spirit bagi jajarannya untuk terus berinovasi. Sehingga bisa meningkatkan perekononian masyarakat Kabupaten Purwakarta.

"Kami akan terus mendorong, tak terkecuali pada sektor pariwisata. Karena, kami menilai sektor ini bisa menjadi salah satu pendongkrak perekonomian warga," kata Anne, Kamis (5/12/2019).

Dia mengemukakan, penataan sektor pariwisata selama ini memang sudah menjadi agenda rencana kerjanya. Sektor pariwisata bisa menjadi peluang besar untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. "Dari pariwisata, dipastikan akan tumbuh ekonomi-ekonomi kreatif masyarakat," ujar Bupati.

Anne menuturkan, sejauh ini denyut perekonomian masyarakat melalui UMKM cenderung meningkat sesaat setelah sektor pariwisata berkembang pesat. Atas dasar itu, Pemkab Purwakarta optimististis sektor UMKM bisa terus berkembang di masa mendatang

Sementara itu, penggagas Regional Leader Enterpreneur Awards 2019 sekaligus Founder & Chariman MarkPlus Inc Hermawan Kartajaya mengatakan, beberapa tahun lalu Presiden Joko Widodo pernah berpesan cara memenangkan persaingan secara global, yaitu melalui inovasi, kreativitas, dan entrepreneurship atau kewirausahaan. "Penekanan ini untuk semua elemen, tak terkecuali pemerintahan," kata Hermawan.

Dia menambahkan, tujuan MarkPlus Inc menggelar kegiatan tersebut sebagai penghargaan bagi para kepala daerah yang selama ini dinilai Inovatif, kreatif dan berjiwa enterpreneur.

"Dulu, paradigma seorang pemimpin itu efisien, produktivitas dan profesionalisme. Sekarang, justru tiga poin tadi yang harus dimiliki para kepala daerah ini," ujar dia.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.3485 seconds (0.1#10.140)