alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Karangan Bunga Ini Bikin Saleh Husin Terpingkal-pingkal

R Ratna Purnama
Karangan Bunga Ini Bikin Saleh Husin Terpingkal-pingkal
Foto/SINDOnews/ R Ratna Purnama

DEPOK - Ada yang menarik saat Profesor Ari Kuncoro dilantik menjadi Rektor Universitas Indonesia (UI) periode 2019-2024, kemarin. Kesalahan tulis nama Rektor UI ada dalam sebuah karangan bunga mengatasnamakan Pimpinan dan Civitas Akademika Universitas Padjadjaran (Unpad).

Di karangan bunga itu tertulis ucapan selamat kepada Saleh Husin sebagai Rektor UI. Padahal, Saleh Husin merupakan Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) UI. Saat dimintai tanggapannya tentang hal ini, Saleh menjawab sudah mengetahuinya.  

"Rabu kemarin setelah seharian kerja yang padat termasuk melantik Prof Ari Kuncoro sebagai Rektor UI yang baru. Eh sorenya dapat kiriman pesan WhatsApp dari kawan-kawan Humas UI adanya karangan bunga yang membuat saya terpingkal-pingkal," kata Saleh melalui pesan singkat, Kamis (5/12/2019).



Dia tidak akan mempermasalahkan hal itu. Justru dia menganggap itu sebagai doa."Anggap saja itu bagian dari doa, juga untuk bahan tertawa guna melepaskan kepenatan kerja seharian," ucap mantan Menteri Perindustrian ini.

Saleh juga mengaku sudah dihubungi oleh pihak Unpad. "Iya semalam Chief Rudiantara yang juga sebagai Ketua MWA Unpad sudah hubungi saya. Kami saling tertawa dan beliau katakan lagi mencari tahu tentang kejadian tersebut. Saya tidak mempermasalahkannya. Anggaplah bagian dari doa," katanya.
 Ketua MWA UI Saleh Husin saat melantik Rektor UI 2019-2024 Prof Ari Kuncoro. Foto/Dok. Saleh Husin

Ketua MWA UI Saleh Husin saat melantik Rektor UI 2019-2024 Prof Ari Kuncoro. Foto/Dok. Saleh Husin

Sebelumnya, rektor beserta pimpinan Universitas Padjadjaran (Unpad) menyampaikan permohonan maaf atas salah penulisan pada karangan bunga ucapan selamat pelantikan Rektor Universitas Indonesia (UI). "Rektor dan segenap pimpinan Universitas Padjadjaran menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dari adanya kejadian tersebut," kata Direktorat Tata Kelola dan Komunikasi Publik Universitas Padjadjaran Aulia Iskandarsyah melalui siaran persnya, Kamis (5/12/2019). (Baca juga: Viral Salah Tulis Nama Rektor UI di Karangan Bunga, Unpad Minta Maaf).



(zik)