alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ade Fitrie Kirana Peduli Perempuan dan Anak

Tedy Ahmad
Ade Fitrie Kirana Peduli Perempuan dan Anak
Ade Fitrie Kirana kembali populer berkat sinetron Raden Kian Santang yang ditayangkan MNCTV. Sementara, belakang layar, dia termasuk artis yang peduli dengan anak dan perempuan. Foto/Instagram

JAKARTA - Ade Fitrie Kirana sukses tampil di berbagai sinteron, seperti Raden Kian Santang di MNCTV. Dia mampu menyelami karakternya sebagai Dewi Kembang dengan baik. Tapi, siapa sangka jika di luar itu, dia termasuk artis yang fokus pada masalah anak dan perempuan.

Hal itu terlihat pada Kongres Wanita Indonesia (Kowani) XXV di Jakarta, 3-4 Desember 2019. Dia menjadi Ketua Umum Yayasan Perlindungan Perempuan dan Anak (YPPA). Lewat kongres tersebut, Ade berharap kongres menjadi sarana mempererat elemen masyarakat Nusantara untuk dapat meningkatkan perlindungan dan peran perempuan dan anak.

"Kita sebagai perempuan harus menentukan sikap dan harus mempunyai prinsip, jangan mudah digoyahkan, karena kita perempuan mempunyai peran besar. Bangsa ini sangat membutuhkan peran besar kita kaum ibu untuk mewujudkan sebuah Indonesia maju," kata Ade.



"Peran dalam menguatkan keluarga, mendidik dan mencerdaskan bangsa, menciptakan generasi yang berkualitas dan berbudi pekerti, menjadikan keberagaman dan toleransi sebagai landasan nilai, serta generasi yang cinta, bangga, dan setia pada tanah airnya. Kaum perempuan dewasa ini juga memiliki kesempatan besar untuk turut membantu meningkatkan perekonomian keluarga," tambah dia.

Pihaknya dari keluarga besar YPPA juga mendukung langkah Kowani yang dalam kongres membahas mengenai pemantapan strategi organisasi perempuan dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0 dan masyarakat 5.0 yang penting bagi pergerakan perempuan di Indonesia.

Ade bersyukur, Giwo Rubianto kembali menjadi Ketum Kowani periode 2019-2024. Dia berharap Giwo akan melanjutkan kembali perjuangannya dalam pemberdayaan dan perempuan bersama seluruh organisasi dan yayasan yang tergabung dalam Kowani.

"Selama kepemimpinan beliau di Kowani, Kongres Wanita Indonesia berhasil "Go Beyond the Borders" dan kini Kowani sudah dikenal dan diakui masyarakat, bahkan dunia," ujarnya.



(zik)