alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

E-Commerce Mampu Jembatani Industri FMCG dengan Milenial

Dzikry Subhanie
E-Commerce Mampu Jembatani Industri FMCG dengan Milenial
Exclusive Launch Oreo Music Box di Jakarta

JAKARTA - E-commerce semakin memainkan peran penting dalam mendorong industri fast moving consumer goods (FMCG). Hal ini dikarenakan e-commerce mampu menjembatani FMCG dengan konsumen milenial yang sudah terbiasa berbelanja online untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

SVP Trade Partnership of Blibli.com Fransisca K. Nugraha mengatakan, e-commerce dan industri FMCG harus berkolaborasi dalam menerapkan strategi omni channel, yaitu penggunaan kanal online dan offline untuk penjualan ritel, agar memberikan para pelanggan sebuah pengalaman berbelanja ritel yang seamless.

"Tentunya, perusahaan FMCG juga harus memastikan bahwa mereka menyediakan resources yang tepat untuk mendukung kehadiran mereka di e-commerce. Selain itu, mereka harus memahami selera pangsa pasar, menyediakan produk yang cocok untuk dijual online dan memberikan program promosi yang sesuai," jelas Fransiska saat Exclusive Launch Oreo Music Box di Jakarta, Rabu (4/12/2019).



Sementara, Head of Biscuit Mondelez Indonesia Maggie Effendy mengatakan, lewat Oreo Music Box pihaknya mengajak masyarakat untuk mengungkapkan pesan di momen spesial dengan cara yang seru.

Tentang pilihan bekerja sama dengan Blibli.com untuk menyukseskan penjualan Oreo Music Box, dia mengatakan basis pelanggan milenial Blibli.com menjadi salah satu faktor di balik keputusan bermitra dengan platform tersebut. "Selain itu, jangkauan luas Blibli.com di seluruh Indonesia juga menjadi nilai tambah bagi Mondelez Indonesia dalam menjangkau pasar yang dituju," kata Maggie.



(zik)