alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Viral Salah Tulis Nama Rektor UI di Karangan Bunga, Unpad Minta Maaf

Arif Budianto
Viral Salah Tulis Nama Rektor UI di Karangan Bunga, Unpad Minta Maaf
Ari Kuncoro menjadi Rektor UI, menggantikan rektor sebelumnya yaitu Muhammad Anis. Foto/SINDOnews/R Ratna Purnama

BANDUNG - Rektor beserta pimpinan  Universitas Padjadjaran (Unpad) menyampaikan permohonan maaf atas salah penulisan pada karangan bunga ucapan selamat pelantikan Rektor Universitas Indonesia (UI).

"Rektor dan segenap pimpinan Universitas Padjadjaran menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dari adanya kejadian tersebut," kata Direktorat Tata Kelola dan Komunikasi Publik Universitas Padjadjaran Aulia Iskandarsyah melalui siaran persnya, Kamis (5/12/2019).

Permohonan maaf itu disampaikan Unpad menanggapi adanya informasi yang beredar dan menjadi viral di media sosial, mengenai kesalahan penulisan dalam karangan bunga. Karangan bunga dikirimkan pada acara pelantikan Rektor Universitas Indonesia Periode 2019-2024 yang dikirimkan atas nama Universitas Padjadjaran.



Pada karangan bunga itu, Unpad mengucapkan selamat kepada Saleh Husin sebagai rektor UI periode 2019-2024. Saleh merupakan ketua Majelis Wali Amanat (MWA) UI. Sedangkan rektor UI terpilih adalah Ari Kuncoro.

"Sampai saat ini, kami, Universitas Padjadjaran masih menelusuri perihal karangan bunga tersebut. Semoga kejadian ini tidak akan mengurangi rasa hormat Universitas Padjadjaran kepada Civitas Akademika Universitas Indonesia," ujarnya.

Pihaknya berharap, hubungan yang sudah terjalin dengan baik antara Unpad dan UI, tetap terjaga dengan baik.



(zik)