alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Persela Lamongan Taklukkan Persib Bandung di Si Jalak Harupat

Dzikry Subhanie
Persela Lamongan Taklukkan Persib Bandung di Si Jalak Harupat
Persib Bandung di luar dugaan kalah 0-2 dari tamunya Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 2019. Tangkapan layar @Liga1Match

JAKARTA - Persib Bandung di luar dugaan kalah 0-2 dari tamunya Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 2019, Selasa (3/12/2019) malam. Persib pun gagal masuk lima besar dan kini berada di posisi 10.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat ini, Persela Lamongan unggul pada menit ke-12 melalui sundulan Rafael Oliveira yang memanfaatkan umpan dari Kei Hirose. Hingga babak pertama berakhir, skor tetap 0-1 untuk Laskar Joko Tingkir.

Pada babak kedua, Maung Bandung yang berusaha menyamakan kedudukan malah kembali kebobolan. Kali ini lewat kesalahan pemainnya sendiri, Achmad Jufriyanto. Bermaksud menghalau tendangan bebas pemain Persela Lamongan pada menit ke-56, sundulan pemain yang akrab disapa Jupe itu justru meluncur deras ke gawang Persib yang dikawal I Made Wirawan. Skor pun berubah menjadi 0-2.



Upaya Persib menyamakan kedudukan selalu gagal lantaran cemerlangnya penampilan kiper Persela Lamongan. Hingga wasit meniup peluit akhir, skor tak berubah. Persela Lamongan sukses membawa pulang tiga poin.

Dengan hasil ini, Persib ada di peringkat 10 klasemen sementara dengan 41 poin dari 30 laga. Dengan kata lain, tim asuhan Robert Alberts ini pun harus memupus asa masuk lima besar klasemen sementara. Di sisi lain, meski meraih tiga poin tambahan, Persela tetap berada di peringkat 15 dengan 34 poin.



(zik)