alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pemkab Purwakarta Buka Seleksi Lima Jabatan Kepala Dinas

Asep Supiandi
Pemkab Purwakarta Buka Seleksi Lima Jabatan Kepala Dinas
ASN Pemkab Purwakarta. Mulai hari ini hingga 16 Desember 2019, Pemkab Purwakarta membuka pendaftaran untuk seleksi lima jabatan eselon II yang kosong. Foto/SINDOnews/Asep Supiandi

PURWAKARTA - Pemkab Purwakarta membuka seleksi untuk lima Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama mulai hari ini hingga 16 Desember 2019 mendatang.

Lima jabatan tersebut untuk posisi eselon II itu antara lain, kepala dinas kesehatan, perhubungan, pemberdayaan masyarakat dan desa, pekerjaan umum bina marga dan pengairan, serta kepala dinas kearsipan dan perpustakaan.

"Seleksi terbuka ini berdasar pada Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS. Untuk sementara, jabatan kadis yang kosong diisi oleh Plt," kata Kepala Badan Kepagawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purwakarta Asep Supriatna, Selasa (3/12/2019).



Dia meminta, bagi para ASN yang berminat, baik yang berada di lingkungan Pemkab Purwakarta maupun di wilayah Jawa Barat dan memenuhi syarat JPT, segera mendaftar. "Seleksinya akan digelar secara transparan dan kompetitif," ujar dia.

Sementara itu, dalam seleksi tersebut, Pemkab Purwakarta melibatkan tim asesor dari Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat. Dengan harapan, proses seleksi bisa dilaksanakan secara maksimal.

Dalam pelaksanaannya, seleksi terbuka itu menggunakan tiga metode, antara lain computer assisted test (CAT), kedua mengenai problem solving, dan terakhir leadership group discussion (LGD).

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, asesor Polda Jawa Barat sudah terlibat dalam proses lelang jabatan terbuka baik pemerintah kabupaten kota se-Jawa Barat, sejak 2010 lalu.

"Secara teknis memiliki kompetensi untuk melakukan assesment khususnya dalam seleksi jabatan. Sesuai dengan kebutuhan user atau pengguna pada instansi ataupun lembaga baik pemerintahan maupun swasta," kata Trunoyudo melalui pesan singkat, Selasa (3/12/2019).



(awd)