Menhan Prabowo Subianto Yakin Industri Pertahanan Lebih Maju

Selasa, 03 Desember 2019 - 16:48 WIB
Menhan Prabowo Subianto Yakin Industri Pertahanan Lebih Maju
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat menghadiri pameran alutsista di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Selasa (3/12/2019). Foto/SINDOnews/Raka Dwi Novianto
A A A
JAKARTA - Kementerian Pertahanan (Kemhan) bersama Persatuan Industri Pertahanan Nasional menggelar pameran industri pertahanan di Jalan Medan Merdeka Barat Nomor 13-14, Jakarta, Selasa (3/12/2019). Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melihat langsung alat utama sistem persenjataan (alutsista) yang dipamerkan.

Prabowo mengungkapkan rasa bangganya terhadap alutsista yang dipamerkan di acara tersebut."Terima kasih kepasa Perkumpulan Industri Pertahanan Swasta Nasional. Saya minta mereka datang untuk memamerkan kemampuan mereka, sangat membanggakan. Saya melihat kemampuan mereka sangat membanggakan," kata Prabowo di Kantor Kemhan, Jakarta, Selasa (3/12/2019).

Prabowo juga mengungkapkan ditugaskan Presiden Joko Widodo untuk meningkatkan peran industri pertahanan dalam negeri. Bersama Wakil Menteri Sakti Wahyu Trenggono, Prabowo bergegas keliling dan mengajak kalangan industri pertahanan swasta untuk mewujudkan hal itu.

"Alhamdulillah kemampuan kita sudah sangat baik sangat maju tentu ada bagian-bagian yang masih kita harus melakukan penelitian dan pengembangan lagi," tuturnya.

Prabowo juga sangat optimistis lima tahun ke depan Indonesia di bidang pertahanan akan mampu berdiri sendiri dan mampu bersaing dengan negara-negara lain. "Insya Allah saya optimis lima tahun lagi kita akan lebih mandiri, lebih berdiri di atas kaki kita sendiri. Sekarang saya bangga kita sudah punya kemampuan seperti sekarang," tuturnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.9963 seconds (0.1#10.140)