alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Besok, Prof Ari Kuncoro Dilantik Menjadi Rektor Universitas Indonesia

Dzikry Subhanie
Besok, Prof Ari Kuncoro Dilantik Menjadi Rektor Universitas Indonesia
Kampus UI, Depok. Foto/Dok Okezone

JAKARTA - Prof Ari Kuncoro, S.E., M.A., Ph.D dijadwalkan dilantik menjadi Rektor Universitas Indonesia (UI) periode 2019-2024 di Gedung Balai Purnomo Universitas Indonesia, Kampus UI, Depok, Jawa Barat, Rabu, 4 Desember 2019.

Acara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Rektor UI dari Prof.  Dr.Ir. Muhammad Anis, M.Met kepada Prof Ari Kuncoro selaku Rektor UI baru Periode 2019-2024 itu dijadwalkan dimulai pukul 09.00 hingga 12.00 WIB.

Hal itu dijelaskan Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia (MWA UI) Saleh Husin di Jakarta,  Selasa (3/12/2019). Menurut Saleh Husin, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nadiem Makarim akan hadir menyaksikan serta menyampaikan pidato pada upacara pelantikan Rektor UI.



Terkait itu, Kepala Humas dan KIP UI Rifelly Dewi Astuti menambahkan bahwa saat upacara pelantikan yang dipimpin oleh Ketua MWA UI Saleh Husin akan dihadiri oleh para Anggota MWA UI di antaranya Sri Mulyani Indrawati (Menteri Keuangan RI), Erick Thohir (Menteri BUMN RI), Prof. Dr. Bambang P.S. Brodjonegoro (Menteri Riset dan Teknologi RI/Kepala BRIN), dan para pimpinan di lingkungan UI, kalangan dosen, mahasiswa, dan Iluni UI.

Diketahui, Ari Kuncoro terpilih sebagai Rektor Universitas Indonesia (UI) periode 2019-2024. Dalam hasil voting Rabu (25/9/2019) siang, Ari unggul atas dua nama lainnya yaitu Abdul Haris dan Budi Wiweko. Voting dilakukan setelah debat tiga calon yang terjaring. (Baca juga: Ari Kuncoro Terpilih Jadi Rektor Universitas Indonesia).



(zik)