alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kadin Select Dorong Pengusaha Jabar Tembus Pasar Mancanegara

Agung Bakti Sarasa
Kadin Select Dorong Pengusaha Jabar Tembus Pasar Mancanegara
Kadin Jabar meluncurkan program Kadin Select untuk mendorong para pelaku usaha di Jabar menembus pasar mancanegara. Foto/Dok.Kadin Jabar

BANDUNG - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Barat menggelar program Kadin Select yang bertujuan mendorong para pelaku usaha di Jabar untuk menguasai pasar nasional hingga menembus pasar mancanegara.

Panitia Kadin Select Andi Prakoso mengatakan, melalui Kadin Select yang digelar di Karawang, Senin 2 Desember 2019, Kadin Jabar memberikan kesempatan kepada para pelaku usaha di Jabar untuk mengembangkan usahanya.

"Melalui program Kadin Select, Kadin Jabar mendorong para pelaku usaha untuk memasarkan produknya dalam skala nasional hingga iternasional," kata Andi dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews, Selasa (3/12/2019).



Program tersebut digagas seiring perkembangan dunia usaha saat ini yang semakin berkembang. Banyak pelaku usaha yang mulai memberanikan diri mengembangkan usahanya melalui konsep digital.

"Lewat konsep digital, pemasaran tidak lagi terbatas dalam satu daerah, melainkan lebih luas, baik skala nasional bahkan internasional," katanya.

Oleh karenanya, melalui Kadin Select yang juga menerapkan konsep digital, para pelaku usaha di Jabar diharapkan dapat mengenalkan produknya hingga mampu menembus pasar mancanegara.

"Melalui program ini, kami berharap pelaku usaha di Jabar dapat meningkatkan penjualan produknya dan memperluas pasar hingga taraf internasional," katanya.



(zik)