alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jupe Merumput Lagi, Supardi Nasir Kembali Jadi Bek Kanan

Agus Warsudi
Jupe Merumput Lagi, Supardi Nasir Kembali Jadi Bek Kanan
Jupe merumput lagi, Supardi Nasir kembali jadi bek kanan. Foto/Dok SINDOnews

BANDUNG - Bek Persib Bandung Achmad Jufriyanto alias Jupe kembali diturunkan dalam laga lanjutan Liga 1 2019 melawan Persela Lamongan, Selasa (3/12/2019) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Sebelumnya, Jupe absen dalam dua laga karena cedera. Jupe cedera sebelum melawan Barito FC. Selama cedera, posisi Jupe digantikan kapten Persib Supardi Nasir yang juga berada di posisi bek tengah. Kehadiran Jupe menjadi amunisi tambahan bagi Maung Bandung menyusul Ezechiel 'Ndouassel tak bisa berlaga karena terkena kartu merah saat melawan Bali United.  

"Kabar baiknya, Jupe sudah lolos (tes medis) tadi pagi dan dia bisa tampil di laga besok. Itu menjadi kabar yang positif dan kami melihat ke depan untuk memainkan laga yang bagus besok dan mendapat tiga poin," kata pelatih Persib Robert Rene Alberts didampingi Supardi Nasir saat konferensi pers prematch di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (2/12/2019).



Robert mengemukakan, karena Jupe kembali berlaga, posisi Supardi yang sempat diplot sebagai center bek akan kembali ke posisi semula, bek kanan. Robert memuji Supardi yang dapat bermain di posisi bek tengah menggantikan Jupe. (Baca juga: Bertekad Finis 5 Besar, Persib Bandung Bakal Melumat Persela Lamongan).

"Di dua pertandingan, Supardi bermain sebagai bek tengah. Dia mampu mengerjakan tugasnya dengan fantastis. Jadi dia memang sanggup bermain di beberapa posisi dan itu sudah kami ketahui sejak awal musim," ujar pelatih berpaspor Belanda ini.

Namun, Robert tak menampik kritikan pedas terhadap Supardi yang melakukan gol bunuh diri saat Persib berlaga melawan Bali United. Pertandingan tersebut membuat Persib kehilangan poin.

"Siapa pun bisa mendapat hal buruk di pertandingan. Tapi kepercayaan saya kepada kapten tim (Supardi Nasir) tetap bagus dan masih sama seperti biasanya. Saya tetap memberikan kesempatan pada Supardi untuk tampil dan menunjukan kualitasnya di lapangan. Semoga dia (Supardi) bisa menjawab kepercayaan saya," tutur Robert.



(zik)