alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bertekad Finis 5 Besar, Persib Bandung Bakal Melumat Persela Lamongan

Agus Warsudi
Bertekad Finis 5 Besar, Persib Bandung Bakal Melumat Persela Lamongan
Kapten Persib Supardi Nasir dan pelatih Persib Robert Alberts. Foto/SINDOnews/Agus Warsudi

BANDUNG - Persib Bandung bertekad bertengger di posisi lima besar Liga 1 2019. Kesempatan itu terbuka lebar saat Persib Bandung menghadapi Persela Lamongan di kandang, Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (3/12/2019).

Tak ingin menyia-nyiakan peluang itu, Maung Bandung siap melumat Persela Lamongan yang saat ini berada di bibir jurang degradasi di hadapan puluhan ribu Bobotoh yang bakal memenuhi Stadion Si Jalak Harupat.

"Ini laga penting bagi kami. Semua tim sama-sama sedang mengamuk dalam kompetisi kecuali Bali United (pemuncak klasemen)," kata pelatih Persib Robert Rene Alberts didampingi bek Persib Supardi Nasir saat konferensi pers prematch di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (2/12/2019).



Pelatih asal Belanda ini mengemukakan, Persib siap tampil maksimal meskipun bermain tanpa penyerang Ezechiel 'Ndouassel. Poin penuh harus diraih agar target finish di lima besar Liga 1 2019 tercapai. "Kami kehilangan banyak poin dalam dua laga terakhir. Untuk merangkak naik ke peringkat lima, karena itu target utama, kami harus mendapatkan tiga poin besok," ujar Robert.

Disinggung motivasi tinggi Persela Lamongan yang juga tengah berjuang agar lolos dari zona degradasi, Robert menuturkan, tim berjuluk 'Laskar Joko Tingkir' itu punya modal kemenangan dua laga berturut-turut saat menghadapi Perseru Badak Lampung FC dan Borneo FC.

Namun Robert tak menganggap hal itu sebagai ancaman. Sebab, Maung Bandung pun memiliki motivasi tinggi untuk memenangi laga besok. "Motivasi kami besar karena kami juga ingin masuk ke posisi lima besar. Kami tidak mencari-cari bagaimana kondisi dari motivasi tim lain. Tetapi kami respek kepada Persela dan tim lain. Mereka (Persela) tim dengan penyerangan tangguh," tutur dia.

"Mereka (Persela) bisa menang di kandang Borneo. Itu tidak mudah. Persela sedang dalam motivasi tinggi. Begitu juga dengan kami, pemain melihat ke depan untuk bermain all out dan meraih tiga poin."



(zik)