Main di Markas Persib, Persela Siap Mati-matian agar Tidak Degradasi

Senin, 02 Desember 2019 - 15:40 WIB
Main di Markas Persib, Persela Siap Mati-matian agar Tidak Degradasi
Pelatih Persela Nil Maizar (kanan). Foto/SINDOnews/Agus Warsudi
A A A
BANDUNG - Terpaut satu poin dari zona degradasi membuat Persela Lamongan bertekad bangkit dan siap mati-matian untuk meraih tiga poin penuh saat berlaga melawan Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (3/12/2019).

Pelatih Persela Nil Maizar mengatakan, untuk mewujudkan tekad itu, Persela Lamongan datang ke Bandung dengan amunisi penuh. Tak ada satu pun pemain yang absen akibat terkena akumulasi kartu kuning. "Kondisi pemain siap tempur. Mudah-mudahan Persela mampu menunjukkan kekuatan dan permainan maksimal saat menghadapi Persib Bandung besok, sehingga bisa mendapatkan poin," kata Nil saat konferensi pers prematch di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (2/12/2019).

Nil mengemukakan, menghadapi Persib, tim 'Laskar Joko Tingkir' punya modal kemenangan di dua pertandingan berturut-turut melawan Perseru Badak Lampung FC dan tim papan atas Borneo FC.

"Ini (kemenangan) tren positif. Tapi Persib juga ingin menunjukkan ke suporter, mengantongi kemenangan di kandang. Ini akan menjadi pertandingan menarik. Lihat besok siapa yang taktiknya jalan, siapa yang enggak," ujar dia.

Disinggung posisi Persela yang mendekati jurang degradasi, Nil optimistis Persela mampu bangkit dan lolos. Nil memiliki pengalaman menyelamatkan PS Tira dari jurang degradasi tahun lalu.

"Tahun lalu saya sama PS Tira. Menarik, tunggu saja, bagaimana kisah kehidupan liga ini seperti apa. Saya berharap begitu (Persela Lamongan lolos degradasi). Mudah-mudahan seperti tahun lalu (saat bersama PS Tira)," tutur Nil.

Hingga 1 Desember 2019, Persela Lamongan ada di posisi 15 dengan 31 poin dari 29 laga. Sementara, Persib Bandung ada di posisi 8 dengan 41 poin. (Baca Juga: Klasemen Liga 1: Arema FC Tertahan, Kalteng Putra Tetap di Zona Merah).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5496 seconds (0.1#10.140)