alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jadwal Liga 1: Semen Padang vs Bali United, PSM Makassar vs Borneo FC

Dzikry Subhanie
Jadwal Liga 1: Semen Padang vs Bali United, PSM Makassar vs Borneo FC
Pelatih Semen Padang Eduardo Almeida. Foto/liga-indonesia.id

JAKARTA - Empat pertandingan akan tersaji dalam lanjutan pekan ke-30 Liga 1 2019, Senin (2/12/2019) ini. Bali United bisa memastikan gelar juara hari ini.

Pemuncak klasemen sementara sekaligus calon juara Liga 1 2019 Bali United akan bertandang markas Semen Padang, Stadion H Agus Salim, Padang, Sumatera Barat. Bagi Bali United, hasil seri cukup mengantar menjadi juara Liga 1 2019.

"Saya rasa pertandingan besok (hari ini) juga akan jadi pertandingan untuk kami dan Semen Padang. Mereka pasti butuh poin untuk keluar dari zona degradasi, dan kami juga butuh satu poin untuk juara," kata pelatih Bali United Stefano Cugurra, dikutip dari laman resmi Bali United.



Di sisi lain, Semen Padang tentu juga butuh poin sempurna untuk keluar dari dasar klasemen. Saat ini Semen Padang ada di peringkat 18 dengan 28 poin dari 29 laga.

"Persiapan kita cukup bagus untuk bisa meraih tiga poin. Kita tahu Bali United adalah tim yang bagus dan laga nanti akan sangat berat. Tapi kita tahu kita butuh poin untuk bisa tetap bertahan di Liga 1, kita akan berjuang untuk itu," ujar pelatih Semen Padang Eduardo Almeida, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Di Makassar, Sulawesi Selatan, tuan rumah PSM Makassar akan menjamu Borneo FC. Kemenangan akan mengantar PSM ke tiga besar bahkan dua besar. Namun, Borneo FC juga butuh tiga poin untuk terus menekan Bali United atau setidaknya bertahan di posisi 2.  Saat ini, Borneo ada di peringkat 2 klasemen sementara dengan 45 poin, tertinggal 15 poin dari Bali United.

Pertandingan lainnya hari ini:
Madura United vs Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Jawa Timur, mulai pukul 18.30 WIB

Tira Persikabo vs Barito Putera di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, mulai pukul 18.30 WIB.



(zik)